Marzuki Alie dkk Gunakan AD/ART Demokrat Kedaluwarsa Bikin Geleng-geleng Kepala

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhilA2LN4Fl1GAFswEHZVwsPaha0Bd4TLbCglUBmFdI9glCr-beJNbCz9vLTf7XZLeFBiaE0zn-vdvnMBqHvY3W9gO-FfFKCkJY3fqGL67GbEC2I7gZLDLwTstj4VWQo3vzLi2j04uhijB1/s1600/besok-namanama-pengurus-partai-demokrat-versi-klb-diserahkan-ke-kemenkumham_67190.jpg 

KONTENISLAM.COM - Penggunaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat tahun 2005 yang digunakan Marzuki Alie dkk dalam menggelar KLB Deli Serdang membuat DPP Partai Demokrat geleng-geleng kepala.

Politisi Partai Demokrat, Herman Khaeron menyampaikan, upaya yang dilakukan Demokrat Sibolangit, dengan menggunakan AD/ART 2005 hanyalah sebatas pembenaran belaka agar KLB dianggap sah secara kostitusional.

“Itulah cara-cara pembenaran yang mereka lakukan,” kata Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (7/3).

Menurutnya, para kader yang mengikuti perkumpulan di Sibolangit, Deli Serdang itu tidak mampu memenuhi legalitas pembentukan KLB. Sehingga, mereka melakukan berbagai cara, salah satunya menggunakan AD/ART yang sudah kedaluwarsa.

“Setelah tidak mampu memenuhi aspek legal melalui konstitusi partai yang berlaku dan sudah tercatat dalam lembar negara yaitu AD/ART 2020, mereka mencari pembenaran dengan menggunakan AD/ART kedaluwarsa yang sudah tidak berlaku lagi,” tegasnya.

“Itu pun dipastikan tidak sah,” tutupnya. (*rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close