Mata Ditutup, Ini Penampakan Pimpinan Kelompok Ter*ris Fahim Asal Jatim

Mata Ditutup, Ini Penampakan Pimpinan Kelompok Ter*ris Fahim Asal Jatim 

KONTENISLAM.COM - 22 orang tersangka kasus terorisme yang ditangkap di Jawa Timur (Jatim) dibawa ke Jakarta. Salah satu yang dibawa adalah Fahim yang diduga sebagai pimpinan kelompok tersebut.

Pantauan detikcom, para tersangka teroris itu turun dari pesawat di landasan Apron Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai pukul 12.30 WIB, Kamis (18/3/2021). Sosok Fahim, yang diduga merupakan pimpinan kelompok ini turun paling terakhir.

"Yang turun paling terakhir itulah si Fahim itu. Itu lah sering disebut kelompok Fahim. Fahim itu nama orang yang turun terakhir tadi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di lokasi.

Fahim turun dari pesawat dengan mata yang ditutup kain. Kakinya tampak dirantai, sementara kedua tangannya diborgol.

Fahim mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan dikalungi identitas bertuliskan 'UBS alias F'. Dia terlihat dikawal tiga orang polisi.

Sebelumnya, 22 tersangka teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) ini ditangkap Densus 88 Antiteror di Jatim pada akhir Februari lalu. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut jaringan JI memiliki 6.000 anggota.

"Jadi gini, JI itu anggota dan kelompoknya pernah kami sampaikan jumlahnya 6.000. Nah, 6.000 itu gabungan anggota dan simpatisan," ujar Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021).

22 tersangka teroris yang ditangkap ini menamakan diri kelompok Fahim. Ramadhan berujar, pergerakan kelompok ini terus dipantau Densus 88.


Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat itu menjelaskan 22 tersangka teroris ini ditangkap dalam serangkaian operasi di Jatim. Kasusnya pun masih terus dikembangkan Densus 88.

"Masih dikembangkan lagi oleh Densus untuk betul-betul kelompok Fahim ini bisa diselesaikan di Jatim. Jadi sudah 22," tuturnya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close