Mempelai Wanita di Pasuruan yang Meninggal Sebelum Akad Nikah Sempat Dirawat - Konten Islam -->

Mempelai Wanita di Pasuruan yang Meninggal Sebelum Akad Nikah Sempat Dirawat

Mempelai Wanita di Pasuruan yang Meninggal Sebelum Akad Nikah Sempat Dirawat 

KONTENISLAM.COM - Mempelai wanita di Pasuruan meninggal sebelum melangsungkan akad nikah. Seminggu sebelumnya, almarhumah masuk rumah sakit.

Mempelai wanita yang meninggal bernama Umi Salama, warga Dusun Selorentek Barat, Desa Karanganyar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia meninggal Kamis (25/3/2021), tiga jam sebelum melangsungkan akad nikah.

detikcom tak bisa mewawancarai kedua orang tua Salama karena masih dalam suasana duka. Saat mendatangi rumah almarhumah, bibinya hanya berkenaan memberikan sedikit keterangan.

Keterangan terkait peristiwa memilukan itu didapat dari salah satu tokoh masyarakat dan Ketua RT. "Almarhumah kan selama ini di pesantren. Baru sebulan ini sering di rumah karena rencana menikah," kata Ali, tokoh masyarakat setempat, Sabtu (27/3/2021).

Ali menuturkan, sebulan belakangan, almarhumah disebut sakit namun masih pulang-pergi ke pesantren. Dua minggu yang lalu, ia dirawat di rumah sakit selama tiga hari.

"Tiga hari di rumah sakit lalu dibawa pulang. Rencana menikah tetap digelar. Hari Kamis (25/3) itu dia katanya drop. Jam 4 sore meninggal," terang Ali.

Menurut Ali, almarhumah disebut memiliki sakit paru-paru. "Itu informasi paru-paru. Saya nggak memastikan. Kalau ingin pasti tanya keluarganya," terang Ali.

Ketua RT 5/RW 1 Desa Karanganyar, Nurul Huda mengatakan, suasana malam saat jenazah akan dimakamkan terasa pilu. Calon mempelai pria, Muhammad Fadil yang tiba di lokasi bersama keluarga tak bisa menahan tangis. Keluarga, sanak kerabat dan teman-teman larut dalam duka.

"Semua menangis. Siapa yang nggak sedih kayak gitu," ujar Nurul.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close