Mengapa Muazin Bersuara Merdu Ini Buta?

Mengapa Muazin Bersuara Merdu Ini Buta? 

KONTENISLAM.COM - Seorang muazin buta di Banyuwangi tengah menjadi perhatian bahkan sampai viral karena bersuara merdu. Ia buta karena menderita penyakit glaukoma.

Muazin buta ini bernama Ahmad Bisri (61), warga Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. Ia buta sejak 5 tahun lalu. Ia merupakan muazin tetap di Masjid Baitul Muttaqin, desa setempat.

Bagi pria yang akrab disapa Pak Mad, keterbatasan fisik tak menjadi kendala untuk menjalankan ibadah. Meski tidak dapat melihat, keimanannya kepada Allah SWT tetap menjadi yang utama.

"Saya ingin bermanfaat bagi orang lain. Meskipun mata saya buta," kata Ahmad kepada detikcom, Selasa (23/3/2021)

Dengan suara lirih, Pak Mad mengisahkan soal matanya yang kini tidak bisa melihat. Menurutnya, saat lahir matanya normal. Indra penglihatannya itu mulai tidak berfungsi sejak 2010. Penyakit glaukoma membuat ia buta.

"Saya juga tidak tahu kenapa saya terserang penyakit itu," ujarnya.

Muazin buta itu mengaku sempat mencoba beberapa jenis pengobatan untuk menyembuhkan matanya. Mulai pengobatan medis hingga tradisional. Namun tidak ada yang bisa mengembalikan indra penglihatannya itu.

"Dulu saya sempat berobat ke Surabaya. Karena keterbatasan biaya, akhirnya saya berhenti berobat. Saat itu biayanya Rp 2 juta untuk sekali berobat," terangnya.

Ia juga pernah menetesi matanya dengan sari jahe. Bahkan melakukan ikhtiar yang jauh dari dunia medis.

"Tidak ada yang berhasil dan mata saya masih seperti ini," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, tentang muazin buta ini diunggah akun @ayung_n di Twitter beberapa waktu lalu. Dalam video berdurasi 45 detik yang diunggah, kumandang azan kakek itu membuat pemilik akun kagum.

"Namanya Pak Mad. Muadzin di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi, Suaranya,  masyaAllah,  merdu.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close