Moeldoko Disebut Siap Tinggalkan Kabinet, 4 Jenderal Calon Penggantinya Mencuat

Moeldoko Disebut Siap Tinggalkan Kabinet, 4 Jenderal Calon Penggantinya Mencuat 

KONTENISLAM.COM - Gara-gara Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, kursi Kepala Staf Presidean (KSP) yang diduduki Moeldoko dikabarkan mulai bergoyang. Besar kemungkinan jabatannya akan terlepas dari Moeldoko yang didaulat sebagai ketua umum Partai Demokrat dalam KLB Sibolangit.

Informasi ini diletupkan Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) Iradat Ismail. Menurut dia, kemungkinan besar mantan Panglima TNI itu akan memilih berhenti dan fokus mengurus Partai Demokrat yang sedang panas-panasnya.

“Saya kira soal waktu saja. Tidak lama lagi, Pak Moeldoko akan lepas lepas Kepala Staf Kepresidenan dan totalitas mengurus Partai Demokrat,” kata Iradat, Sabtu (13/3).

Bukan hanya menyampaikan peluang mundurnya Moeldoko, Iradat juga mengungkapkan empat sosok calon penggantinya. ”Kalau kami dengar-dengar mengerucut empat sosok,” ujar mantan Ketua Pemuda Islam Indonesia (PII) Maluku Utara itu.

Menariknya, semua nama yang disebutnya berlatar belakang militer dan polisi. Mereka adalah politikus kawakan PDIP TB. Hasanuddin, mantan KSAD Jenderal (Purn) Mulyono, mantan Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Sutomo. Nama terakhir dalam jejak digital disebutkan pernah menjadi pengawal mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Empat nama ini, memang menonjol kalau bicara KSP gantiin Pak Moeldoko ya. Tapi sekali lagi ini masih prediksi dan spekulasi. Kita tunggu saja,” tuntas Iradat.
 
Sumber: sindonews.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close