Munarman Debat Jaksa soal Habib Rizieq Hadir Langsung, Hakim Skors Sidang - Konten Islam -->

Munarman Debat Jaksa soal Habib Rizieq Hadir Langsung, Hakim Skors Sidang

Tangkapan layar akun YouTube PN Jakarta Timur 

KONTENISLAM.COM - Salah satu anggota penasihat hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Munarman, sempat berdebat dengan jaksa penuntut umum dalam lanjutan sidang yang menjerat Rizieq. Akhirnya majelis hakim pun menskors sidang.

Awalnya Munarman hendak menyampaikan permintaan Rizieq Shihab untuk bisa membacakan eksepsi secara offline. Dia meminta hakim melakukan skors terlebih dahulu untuk memutuskan atau menunda sidang di kemudian hari agar Rizieq Shihab bisa dihadirkan.

"Terdakwa sebagaimana disampaikan di awal terdakwa siap membacakan eksepsi atau nota keberatannya bila di ruangan ini. Jadi kami mohon betul bisa diskors atau ditunda hari lain supaya kita bisa memutuskan dengan kepala dan hati yang dingin. Saya kira itu yang paling bijaklah untuk hari ini," ucap Munarman dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Selasa (23/3/2021).

Jaksa tiba-tiba hendak menyampaikan interupsi. Hal itu membuat timbulnya perdebatan antara Munarman dan jaksa.

"Tunggu dulu, Jaksa Penuntut Umum, ini giliran saya, ini giliran saya, ini giliran saya. Saudara diam. Tertiblah, ya, dari tadi kita sudah tertib, jangan dibuat tidak tertib," ujar Munarman.
 
Hakim ketua Suparman Nyompa berusaha menenangkan kedua belah pihak. Dia meminta tim penasihat hukum dan jaksa sama-sama menahan diri.

"Tolong menahan diri ya kedua belah pihak," ujar hakim.

Hakim akhirnya memutuskan sidang ditunda untuk istirahat, salat, dan makan (isoma). Sidang bakal dilanjutkan kembali pukul 13.00 WIB.

"Sidang sidang diskors sampai jam 1 (siang)," kata hakim. [detik]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close