Naniek S Deyang: 2 Jam Bertemu Anies Baswedan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Naniek S Deyang: 2 Jam Bertemu Anies Baswedan

2 Jam Bertemu Anies Baswedan

Anies menjemput saya di ruang tunggu di tempat yang 7-8 tahun tahun lalu saya kerap datang .....terlonjak saya😁😁...

Beberapa hari lalu, saat saya di kampung seorang sahabat malam-malam menilpon."Dey ikut yuukkk ketemu Pak Anies," waduh saya yg mau merem terlonjak ..."saya ini di pedalaman ndeso Bang, maaf gak bisa ikut, padahal saya mau memberi masukan ke Pak Gub lho, ya sudah sampaikan salam saja ya ke beliau, nanti kalau saya ke Jakarta pas beliau nggak repot saya mau mampir," jawab saya ke kawan yg sdh saya anggap seperti Abang saya ini.

Kamis minggu lalu saat saya mendarat di Jakarta, seperti biasa saya bersay hello ke semua teman memberitahu kalau saya sudah di Jakarta, termasuk ke Abang. "Bang sy di Jakarta ya, kalau sempat saya sampaikan ke Pak Gub saya mau ngobrol utk urusan orang kampung.."

Dengan kesibukan saya di Jakarta dari pagi sampai malam hampir nggak nginjakkan kaki di rumah, saya juga lupa kalau saya telepon "Abang" utk bisa mampir ke tempat Pak Anies.

Nah kemarin (Senin, 1/3/2021) seperti biasa sebelum balik kampung saya ngudak pasar Tanah Abang dg Evelin, biasa cari "bekal" utk dibawa ke kampung😁.

Eh saat jarum jam menunjukkan pukul 15.45, si Abang nelpon, "Dey dimana kau? Ini Pak Gub terima kau pukul 5 sore" kata Abang buru2.

Ala makjang terus bagaimana ceritanya ini, saya yg cuman pakai kaos abal-abal dan celana jeans plus sandal masak mau menghadap pejabat. "Bang saya ini di Tanah Abang muacet banget dan badan dah bau apek, gimana ya Bang?"...."Dey udahlah kau beli baju aja disitu dan ganti di sini (nama cafe di Menteng), Abang tunggu kau di sini," kata Abang.

Wah ya sudah saya dan Evelin lari terbirit -birit keluar dari gedung Blok A Tanang Abang, pas saya mau cari2 baju, Evelin ngingetin, kalau di tas yg biasa saya bawa di mobil, selain alat shalat pasti ada blazer. Ya sudah kaos kumal dan jeans ditutup aja pakai blazer.

Namun pas kami sampai lobi Blok A Tanang Abang, langsung lemes lihat kemacetan yg menggila, apalagi sopir saya ternyata parkirnya di lantai 11. Padahal tau sendiri kan kalau jam-jam segitu kayak apa parkir di blok A kalau mau turun macet banget. Saya telepon si Abang .."Bang gimana nih? Parkir mobil saya di lantai 11 dan parkir gedung macet, karena kan jalan di depan macet banget tuh, sampai nggak ya sebelum jam 5 saya ke situ?"  "Udahlah Dey tenang aja, ke sini aja saya tunggu, nanti Abang antar ke tempat Pak Gub, jangan sampai kau gak datang, aku tunggu ya," pesan si Abang menyemangati.

Setelah berdiri sekitar 40 menit dan kaki mulai pegel, nongol juga akhirnya mobil saya di lobi, dan Alhamdulillah ditambah Evelin salah mendengar nama cafe hingga salah mengarahkan driver, pas pukul 5 sore saya sampai di tempat cafe dimana Abang menunggu saya.

"Dey itu ada kamar mandi kau bisa ganti baju dan cuci muka," kata Abang sambil tertawa ngakak lihat penampilanku yg amburadul.

Set..set...lima menit cuci muka dan pakai blazer langsung saya ajak Abang utk berangkat karena sdh telat. "Tenang aja Dey, Abang udah telepon ajudan kita telat.."

Sampai di rumah Dinas Pak Gub, jarum jam menunjukkan pukul 17.25, karena belum shalat dan lupa bawa mukena turun dari mobil, saya kemudian pinjam mukena ke pengurus rumah tangga Pak Gub utk shalat Ashar yg telat😁.

Selesai shalat saya dan Abang diswab antigen (standart bertemu pejabat pemerintah memang harus di swab dulu ya). Selama beberapa hari ini saya bertemu pejabat, sy pasti diswab, jadi saya punya koleksi hasil swab nih..😁😁😁.

10 menit setelah hasil swab keluar dan tentu negative ya, gak nyangka Pak Gubernur muncul di ruang tunggu, dan menjemput kami dengan hangat... Masya Allah saya sampai melongo dan linglung.... seumur-umur biasanya kalau mau ketemu pejabat, kita disuruh nunggunya berlapis-lapis, misalnya dari ruang tunggu, baru ke ruang tamu, setelah itu biasanya baru di bawa masuk ke ruang pertemuan dg sang pejabat, dan setelah menunggu utk ke sekian lama lagi, baru pejabatnya muncul. (Ehh ini Pak Gub yang langsung muncul)

"Hai Mbak, waduh saya harus ketemu nih soalnya katanya Selasa dah balik kampung," sapa Pak Gubernur ramah. 

Saya makin tercengang di antara kesibukannya kok ya ingat saat diberitahu bahwa Selasa ini saya memang harus balik blusukan lagi ke kampung2......piye cah opo aku gak bangga dan bahagia punya Gubernur semanak (ramah) kayak gini?😁😁👍

Wis gak usah tak tulis pujianku banyak2 pada Pak Gub, nanti dikira saya lagi framing Pak Gub atau lagi menjilat ha.. ha....

Pak Gub mengajak kami utk ngobrol di teras dalam menghadap taman. Ini mungkin keajaiban hidup saya, 7-8 tahun lalu saat Pak Jokowi jadi Gubernur DKI saya dulu sering duduk di tempat dan kursi yg semalam saya duduki, bahkan dg posisi yg sama. Apakah ini pertanda? Mbuhlah 😁😁.
Semalam karena saya memang membawa misi urusan rakyat kecil, jadi saya yang mendominasi ngomong dalam pertemuan lebih dari dua jam tersebut (biasa tukang jual obat kalau ngomongin orang susah suka gak bisa direm..ha ..ha). 

Satu hal lagi Pak Anies ini pendengar yg baik, dan sangat mencatat serta merekam dg baik masukkan di benak beliau, meski yg saya sampaikan kadang berupa kritikan....luar biasa!!! Hampir jarang saya bertemu pejabat mau dikritik! 

Soal misi apa yg saya bawa? nanti2 ya ceritanya. Yg jelas gak jauh dengan urusan orang susah. Intinya saya minta tolong Pak Gubernur agar Jakarta yg selama ini bahan makanannya dikuasai produk impor, termasuk beras, selanjutnya bisa diperbanyak dari "impor" dari luar propinsi DKI. Misalnya ada harga sayur mayur yg jatuh di satu daerah, saya minta Pak Gub utk nanti membantu penyerapannya dg cara masuk pasar Jakarta. 

Allhamdulillah selama ini yg sudah merajai pasar Jakarta, telur dari Blitar. Semoga nanti semua kebutuhan pangan DKI tak lagi disubsitusi dari impor, tapi dari masyarakat pedesaan dari propinsi lain. 

Btw ada yg menarik dari dua jam lebih saya bicara dg Pak Anies, 50 persen saya menggunakan bahasa Jawa, kadang memang kelakuan saya sebagai orang ndeso ini agak norak, semua orang tak ajak ngomong Jawa. Lha gak taunya kok beliau ini lebih halus bahasa Jawanya dari saya, dan ternyata suka nonton wayang juga... ha... ha....

Udah ceritanya gitu aja ya, saya di Jakarta ini memang banyak ketemu pejabat utk urusan kaum sudra, jadi jangan mikir Copras-Capres, tapi kalau mau jujur Gubernur DKI ini memang patut diperhitungkan, soalnya puinter pol, dan saya kaget2 saat beliau bercerita bagaimana bersama Timnya mengatasi banjir dalam hitungan jam. Wis gak usah diceritakan banyak2 soal ngatasi banjir ini, nanti ndak pada baper ...😁😁.

Yg keren aku kayak pejabat diantar Pak Anies sampai halaman rumah Dinas. Ya Allah, jangan pernah berubah ya Pak Anies, nanti kalau sdh jadi orang yg lebih gedhe lagi. Soalnya dulu saya sering punya kawan waktu masih "biasa-biasa" aja baik banget sama saya, eh giliran dah jadi orang penting kayak gak kenal lagi sama saya, mau ketemu saja ruwet😁😁😁🤭

(Naniek S Deyang)

Anies menjemput saya di ruang tunggu di tempat yg 7-8 tahun tahun lalu saya kerap datang .....terlonjak...

Dikirim oleh Naniek S Deyang pada Senin, 01 Maret 2021

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close