Paling Terancam Dijerat Pasal Karet, Wajar Anak Muda Dukung Revisi UU ITE - Konten Islam -->

Paling Terancam Dijerat Pasal Karet, Wajar Anak Muda Dukung Revisi UU ITE

Paling Terancam Dijerat Pasal Karet, Wajar Anak Muda Dukung Revisi UU ITE 

KONTENISLAM.COM - Banyaknya kalangan anak muda yang mendukung revisi UU ITE dinilai sebagai sebuah kewajaran. Sebagai generasi pengguna media sosial paling aktif, anak muda potensial tersandung kasus hukum melalui pasal-pasal karet yang ada di dalam UU ITE.

Sehingga, dalam pandangan Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto, tidak heran jika generasi muda adalah yang paling setuju adanya revisi UU ITE.

Sebab, mereka jadi bagian yang paling terancam dari penerapan pasal-pasal karet yang terdapat di UU ITE.

"Jelas generasi milenial dan generasi Z adalah segmen terbesar dalam masyarakat yang menggunakan medsos. Bahkan banyak istilah-istilah kekinian yang lahir dari interaksi anak-anak muda zaman now di media sosial dan menjadi tren bahasa sehari-hari anak-anak tersebut," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/3).

Bahkan, kata Satyo, pengalaman membuktikan begitu dahsyat jejaring media sosial dalam agitasi di kalangan anak-anak muda.

Contohnya, akumulasi aksi demonstrasi mahasiswa dan pelajar dalam menolak RUU KUHAP, RUU PKS, dan Revisi UU KPK beberapa waktu lalu.

"Penggalangan tersebut tanpa adanya rapat-rapat konsolidasi panjang di antara mereka. Dan ternyata semua itu diinisiasi hanya melalui broadcast message di berbagai aplikasi media sosial," pungkas Satyo. (RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close