Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Tangkap 3 Wanita Terduga Teroris - Konten Islam -->

Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Tangkap 3 Wanita Terduga Teroris

Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Tangkap 3 Wanita Terduga Teroris 

KONTENISLAM.COM - Usai peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, tim Detasemen Khsusus (Densus) 88 kembali menangkap tiga orang terduga teroris yang kesemuanya wanita. Total, dalam operasi penangkapan di Makassar, Densus 88 telah menangkap tujuh orang

“Updatenya bertambah tiga tersangka. Mereka adalah perempuan, MM, M, dan MAN," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/3).

Ketiganya, kata Ramadhan, terkait langsung dengan dua pelaku bom bunuh diri Lukman dan Dewi. MM berperan memotivasi pelaku untuk melakukan amaliah, bahkan ikut mensurvei lokasi bom bunuh diri.

"Artinya sudah direncanakan titik dilakukannya aksi amaliah,” ungkap Ramadhan.

Kemudian M kakak ipar dari terduga teroris berinisial SAS yang lebih dahulu ditangkap. Mereka sama-sama mengikuti kajian di Villa Mutiara Makassar. Selanjutnya MAN berperan memantau L dan YSF saat melakukan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Dia pun mengetahui kalau L dan YSF menggunakan motor saat melancarkan aksinya.

“Jadi untuk sementara ini pengembangan di Makassar, tujuh orang dalam proses penyidikan, kemudian meninggal dua orang,” pungkas Ramadhan. (RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close