Pastikan Tak Ada Impor Beras Sampai Juni, Jokowi Minta Setop Perdebatan

Pastikan Tak Ada Impor Beras Sampai Juni, Jokowi Minta Setop Perdebatan 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan sampai Juni 2021 tidak ada impor beras ke Indonesia. Hal itu untuk menjawab kegaduhan yang belakangan terjadi karena rencana tersebut.

"Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita Indonesia," ujar Jokowi dalam live pernyataan Presiden terkait impor beras, di Istana Merdeka, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden Jumat (26/3/2021).

Jokowi mengakui pemerintah memang punya perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) dengan Thailand dan Vietnam soal impor beras. Namun itu hanya untuk berjaga-jaga mengingat ketidakpastian yang terjadi di tengah pandemi COVID-19.

"Kita tahu sudah hampir 3 tahun ini kita tidak mengimpor beras dan saya tegaskan memang ada MoU dengan Thailand dan Vietnam, itu hanya untuk berjaga-jaga mengingat situasi pandemi yang penuh dnegan ketidakpastian," tuturnya.

Namun Jokowi memastikan sampai saat ini beras impor itu belum masuk ke Indonesia. "Saya tegaskan sekali lagi berasnya belum masuk," tuturnya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close