Pengacara Habib Rizieq Diperiksa Polisi soal Senjata Tajam di Mobil - Konten Islam -->

Pengacara Habib Rizieq Diperiksa Polisi soal Senjata Tajam di Mobil

https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2021/03/17/kuasa-hukum-habib-rizieq-alamsyah-hanafiah-foto-dwidetikcom_169.jpeg?w=700&q=90 

KONTENISLAM.COM - Pengacara Habib Rizieq Syihab, Alamsyah Hanafiah hari ini menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur. Pemeriksaan itu dilakukan terkait kasus sopirnya, AS yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

"Kebetulan hari ini beliau (Alamsyah) hadir di Polres Metro Jakarta Timur dan masih diperiksa. Nanti hasil pemeriksaan akan kami sampaikan," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021).

Erwin mengaku pihaknya saat ini belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab, pemeriksaan terhadap Alamsyah saat ini masih berlangsung.

"Masih berproses, kita tunggu ya, karena penyelidikan masih berlangsung,' katanya.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Sopir Alamsyah, AS juga saat ini masih berstatus sebagai saksi.

"Belum. Kita panggil saksi dulu, nanti kita konfronrtir dengan sopirnya terkait penggunaan itu untuk apa dan memang senjata tajam itu milk siapa," ucapnya.
 
Sebelumnya, polisi menemukan dua bilah senjata tajam jenis golok ukuran panjang dan pendek dari mobil milik Alamsyah Hanafiah pada Jumat (26/3). Mobil tersebut terparkir di sekitar PN Jaktim.

Saat itu, Alamsyah datang ke lokasi sebagai salah satu tim kuasa Habib Rizieq yang tengah menjalani sidang kasus kerumunan. Ditanya soal penemuan sajam itu, Alamsyah awalnya mengatakan benda tersebut digunakan untuk memotong mangga.

"Oh, itu memang ada, untuk memotong mangga, ada senjata tajam ada," katanya di depan PN Jaktim, Jumat (26/3).

Selain untuk memotong mangga, sajam itu, menurutnya, digunakan untuk memotong kabel-kabel. Menurut Alamsyah, sajam tersebut berbentuk pisau.

"Itu memang kan persiapan kita kalau kabel-kabel putus dan sebagainya. Kalau nggak salah seperti pisau. Di dalam mobil dari dulu, kan kemarin kabel, kabel sein itu dia nyala.Supaya berhenti, kita gunting dulu kabelnya," katanya.
 
Selang beberapa jam, Alamsyah ditanya lagi oleh wartawan soal penemuan sajam di mobilnya tersebut. Kali ini dia mengaku benda tersebut merupakan suvenir dari para kliennya.

"Itu kan begini, di rumah sudah ada, di mobil sudah ada yang anu, suvenir-suvenir itu. (Sajam) itu adanya kan di mobil, memang dari tahun 2001 itu di mobil. Nggak pernah diturunkan (sajam yang ditemukan polisi)," ujar Alamsyah.

Salah satu kuasa hukum HRS ini pun mengatakan sajam yang ada di mobilnya tidak pernah dikeluarkan. Dia juga mengaku tak mengingat pasti jumlah sajam di mobilnya.[detik]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close