Polisi Optimistis Menang Lagi Melawan Habib Rizieq - Konten Islam -->

Polisi Optimistis Menang Lagi Melawan Habib Rizieq

KONTENISLAM.COM - Polda Metro Jaya yakin memenangi persidangan gugatan praperadilan penangkapan dan penahanan Habib Rizieq Shihab terkait pelanggaran kekarantinaan kesehatan dalam kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang kini bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kami sangat optimistis untuk memenangkan praperadilan ini,” kata Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Hengki di PN Jaksel, Rabu (10/3/2021).

Kombes Hengki mengatakan sikap optimistis itu bukan tanpa alasan.

Dia menegaskan bahwa Polda Metro Jaya juga sudah memenangi sidang gugatan praperadilan terkait penetapan status tersangka pelanggaran protokol kesehatan terhadap Habib Rizieq.

“Karena perlu diketahui sekali lagi mengacu pada putusan sebelumnya itu, mudah-mudahan menjadi dasar bagi hakim untuk melihat proses praperadilan yang sedang berjalan," ungkap Hengki.

Pada persidangan praperadilan lanjutan Rabu (10/3), polisi menghadirkan ahli hukum pidana dari Universitas Trisakti Effendi Saragih.

"Kami mendatangkan ahli berdasarkan keahliannya. Bahwa apa yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya sesuai dengan aturan ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

Sisi lain, Hengki menambahkan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang menjerat Habib Rizieq akan memasuki babak baru. Habib Rizieq akan duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa dalam persidangan perdana di PN Jakarta Timur, Selasa pekan depan (16/3).

"Bahwa kasus perkara yang disidik oleh penydik Polda Metro Jaya sudah dilimpahkan kepada jaksa penuntut umum. Tanggal 16 Maret 2021 akan memasuki (persidangan) perkara pokok yang akan disidangkan di PN Jaktim," pungkasnya. (sumber: jpnn)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close