Polisi: Uang Palsu yang 'Digandakan' Ustaz Gondrong di Bekasi Sudah Dibakar - Konten Islam -->

Polisi: Uang Palsu yang 'Digandakan' Ustaz Gondrong di Bekasi Sudah Dibakar

https://cache.jpnn.com/timthumb.php?src=https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2021/03/22/seorang-pria-berambut-gondrong-di-daerah-babelan-kabupaten-38.jpg&w=600&h=320&a=t&zc=0&q=80

KONTENISLAM.COM - Polisi memastikan bahwa uang yang digandakan H atau yang dijuluki Ustaz Gondrong di Babelan, Kabupaten Bekasi adalah palsu. Uang itu sudah dibakar oleh pihak pelaku.

"Pengakuan daripada istri bahwa semua benda yang ada di video tersebut, termasuk uang adalah uang palsu, sudah dibakar atau disuruh untuk membakar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/3/2021).

Yusri mengatakan bahwa sebelum dibakar, uang tersebut dikirim ke rumah mertuanya. Setelah itu, menurut pengakuan istri H, ibu mertua menyuruhnya untuk membakar uang tersebut.

"Kemudian ibu mertuanya menyuruh seseorang Inisial F untuk melakukan pembakaran," imbuh Yusri.

Diketahui, Ustaz Gondrong ditangkap polisi setelah aksi penggandaan uang di Bekasi viral di media sosial. Ustaz Gondrong kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah (tersangka)," ujar Kapolsek Babelan Kompol Ghulam saat dihubungi detikcom, Senin (22/3/2021).

Aksi Ustaz Gondrong ini viral di media sosial setelah videonya diunggah oleh akun Boger Panglima Srigala Tempur di Facebook. Dalam video, terlihat Ustaz Gondrong sedang duduk bersila di depan sebuah kotak.

Ustaz Gondrong kemudian membuka kotak kecil tersebut. Di dalamnya, ada benda berwarna hitam yang kemudian ia bungkus dengan kertas.

Gulungan kertas itu ia masukkan ke sebuah kotak berwarna hitam yang ukurannya lebih besar. Tak lama kemudian, ia mengeluarkan gulungan kertas itu dan mengambil benda berwarna hitam untuk diletakkan kembali ke kotak abu-abu.

Sementara itu, kertas-kertas tersebut dimasukkan kembali ke kotak hitam. Ia mengambil kantong plastik berwarna hitam untuk menutupi kotak hitam. Tiba-tiba keluar asap dari kantong plastik itu.

Seketika dia membuka kotak hitam itu dan terlihat uang kertas Rp 100 ribu dalam jumlah banyak.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close