Rayakan Ultah Ke-78, Ma'ruf Amin Gelar Istigasah Bareng Keluarga

Wapres Maruf Amin berulang tahun ke-78 tahun. (Foto: dok. Setwapres) 

KONTENISLAM.COM - Hari ini, bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berulang tahun yang ke-78. Sebagai ungkapan rasa syukur, Ma'ruf pun menggelar istigasah bersama keluarganya.

Istigasah itu digelar Ma'ruf di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (11/03/2021) siang. Istigasah yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat itu dihadiri enam pasang putra dan mantunya.
 
Ma'ruf memimpin langsung zikir bersama, yang dilanjutkan dengan taujihat (arahan) dan irsyadat (nasihat). Dalam nasihatnya, Ma'ruf mengingatkan anak-cucunya bahwa panjang umur bukanlah cita-cita, tapi bagaimana umur yang diberikan kepada kita itu dapat membawa manfaat.

"Nabi bersabda: Yang terbaik di antara kamu adalah yang umurnya panjang dan amalnya baik. Sebenarnya yang Allah lihat itu bukan umurnya, tapi amalnya," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulis.

Lepas serangkaian acara tersebut, doa dan harapan disampaikan putra dan putri Ma'ruf Amin secara bergantian. Mereka mendoakan agar sang abah selalu sehat.

"Semoga Abah sehat selalu dan mampu menjalankan amanat yang tidak ringan ini. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik. Kondisi (pandemi) ini insyaallah tidak mengurangi kasih sayang dan silaturahim kami, walaupun kami tidak bisa setiap hari berkunjung. Mohon kami selalu diberikan doa dan arahan," ungkap putri pertama Ma'ruf, Siti Marifah.

Menambah kehangatan suasana, Ma'ruf juga menyapa 13 cucunya melalui panggilan video. Doa dan harapan terbaik dari para cucu mengalir melalui percakapan santai di ruang tengah kediaman Ma'ruf.
 
"Doain Kakek ya, Cucu-cucu semua," ujar Ma'ruf setelah menyapa cucu-cucunya.

Meskipun tidak semua putra dan cucunya dapat hadir, Ma'ruf tetap tampak semringah. Seperti diketahui, Wapres memiliki 9 putra-putri dan 20 cucu. Hadir bersama Wapres hari ini Siti Ma'rifah, Siti Nur Azizah, Siti Mamdhuha, Siti Hanna, Siti Haniatunnisa, dan Ahmad Muayyad. [sumber: detik

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close