Rekening FPI Masih Diblokir, Munarman: PPATK Sewenang-wenang - Konten Islam -->

Rekening FPI Masih Diblokir, Munarman: PPATK Sewenang-wenang

 

KONTENISLAM.COM - Mantan Jubir FPI yang juga rekening pribadinya diblokir PPATK, Munarman mengungkapkan bahwa hingga kini rekeningnya dan FPI belum bisa dibuka.

“Sampai sekarang masih diblokir dan belum ada kabar apa-apa, perkembangan juga tidak diberitahukan. Dan PPATK jelas sewenang-wenang,” kata Munarman saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (25/03/2021).

Saat ini, belum ada kejelasan tentang siapa yang berwenang membuka 92 rekening yang diblokir. Sebab, Polri dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) masih terjadi saling lempar kewenangan tersebut.

Atas hal itu, Eks Wakil Sekretaris BHF, Aziz Yanuar menilai bahwa sikap penegak hukum menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat.

“Terus ini siapa yang mengatur republik dari sisi hukum penegakan hukum dan kebijakannya kalau begitu? Kita makin bingung adinya,” ucapnya.

“PPATK jelas melakukan kekeliruan besar dengan melempar tangungjawab kepada pihak lain. Padahal mereka yang memblokir,” sambungnya.

Maka, ia menegaskan bahwa kegaduhan ini harus segera diakhiri. Lebih baik, kata Aziz, rekening tersebut segera dibuka karena tidak pernah digunakan untuk tindak pidana apapun.

“Sudahi kegaduhan, tidak usah berpolemik, buka saja blokirnya. Dendam tidak akan dapat membangun negara tapi memaafkan dan kosolidasi selalu menjadi jalan menuju kebangkitan sebuah bangsa,” pungkasnya.[kiblat]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close