Rusuh, Polda Jatim Amankan Enam Kader HMI

Rusuh, Polda Jatim Amankan Enam Kader HMI 

KONTENISLAM.COM - Polda Jawa Timur mengamankan enam orang peserta Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Surabaya yang membuat rusuh di arena kongres di Gedung Islamic Centre.

Kericuhan pecah pada Selasa malam saat sidang pleno berlangsung. Penangkapan enam orang peserta kongres ini dilakukan oleh Polda Jawa Timur atas permintaan pihak panitia.

"Kami amankan enam orang dan sekarang masih dalam pemeriksaan," kata Nico kepada wartawan, Rabu (24/3).

Polda Jawa Timur, sebut Nico, memang melakukan pengamanan jalannya kongres HMI ini. Pasalnya, kata Nico, di luar arena kongres terdapat rombongan ribuan kader HMI non peserta kongres, asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang datang ke Surabaya.

"Kami melakukan pendekatan kami bagi dengan bantuan Ibu Gubernur, Pangdam, Pangko Al dan Danlanud AU di sini. Alhamdulillah rombongan bisa turut mengerti dan mengamankan Kota Surabaya baik dari keamanan maupun Covid-19," tambah Nico.

Kendati demikian, Nico mengatakan pihaknya akan mendukung jalannya kongres ini. Menurut Nico, HMI adalah organisasi mahasiswa yang sudah lama dan dianggap sudah mengerti akan demokrasi. Dia berharap setelah kejadian ini, kongres bisa kembali berjalan dengan aman dan tertib.

"Kami serahkan ke panitia karena panitia mempunyai mekanisme. Saya kira adek-adek sudah dewasa maka ada akan jalan tahapan-tahapan yang sudah dilalui, kami akan dukung, dan kami yakin HMI akan menyelesaikan permasalahan di dalamnya," harap Nico.[rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close