Sowan ke Solo, Cak Imin Dukung Gibran Jadi Gubernur DKI - Konten Islam -->

Sowan ke Solo, Cak Imin Dukung Gibran Jadi Gubernur DKI

KONTENISLAM.COM - Gibran Rakabuming (Gibran) bisa melanjutkan karier menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah sukses menjadi Wali Kota Solo.

“Saya meminta Gibran membuktikan diri untuk mampu menyukseskan Kota Solo. Jika sukses, dia (Gibran) bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi (Pilgub DKI),” ujar  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Ia menegaskan, Gibran sebagai Wali Kota Solo bisa jadi ajang penilaian bagi masyarakat apakah putra sulung Jokowi itu cukup mumpuni di dunia politik. Bahkan, Cak Imin menilai Gibran bisa menjadi sosok pemimpin Indonesia masa depan.

“Insyaallah. Dia (Gibran) sebagai sosok pemimpin masa depan,” kata dia.

Jika ke depannya Gibran berminat untuk lanjut ke Jakarta, ia menyatakan PKB siap memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Mas Gibran akan membawa kemajuan di mana-mana. PKB siap berikan dukungan penuh jika benar maju Pilgub DKI,” tutur Cak Imin.

Sudah mendapat dukungan dan restu dari PKB untuk maju Pilgub DKI, apa kata Gibran?

“Saya fokus di Solo. Tidak ada obrolan politik dengan beliau (Cak Imin). Hanya ngobrol ringan. Saya selesaikan PR (pekerjaan rumah) di Solo. Urusan DKI nanti aja,” tutup Gibran. [suaranasional]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close