Tak Sengaja Potret Lafadz Allah di Gunung, Wartawan Senior Buat Heboh Warganet

Tak Sengaja Potret Lafadz Allah di Gunung, Wartawan Senior Buat Heboh Warganet 

KONTENISLAM.COM - Foto viral yang menampilkan citra lafaz Allah secara jelas mendapatkan beragam tanggapan dari para netizen. Foto ini diunggah kali pertama oleh wartawan senior Teguh Santosa di akun Twitter @TeguhTimurCom pada Sabtu (13/3) itu menjadi perbincangan heboh dijagad dunia maya.

“Tadi pagi motret ini. Tanpa tempelan,” tulis Teguh singkat menyertai foto tersebut, sebagaimana dikutip dari RMOL (14/3/2021).

foto tersebut kemudian semakin jelas setelah salah satu warganet dengan nama akun @Alfayed32526395 memperhatikan dengan teliti foto itu. Akun tersebut kemudian melingkari objek yang menurutnya merupakan kan tulisan lafadz Allah dalam bentuk bahasa Arab.

“Apakah ini kebetulan?” tanyanya mengunggah foto yang sudah dia lingkari itu sambil “mencolek” Teguh.

“Ada lafaz Allah dalam lingkaran,” timpalnya lagi.

Bahkan, beberapa pemilik akun berikutnya turun mempertegas bahwa foto tersebut mampu menangkap objek dengan Citra lafadz Allah secara gamblang.
 
“Subhanallah, seperti ada lafaz Alllah,” tulis akun @Deny_maula.

“Izin save ya Mas. So beautiful. Masya Allah,” tulis Pemilik akun @AndySukmaLubis.

Ada juga pemilik akun yang meretwit foto itu sambil mentioning akun Twitter fotografer senior Arbain Rambe, @arbainrambey.

Sementara itu, Teguh Santosa yang mengunggah foto tersebut pertama kali melakukan ketika fotonya tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial.

“Saya tidak tahu ada citra seperti tulisan Allah dalam bahasa Arab, sampai beberapa orang di Twitter mengatakan demikian,” ujar Teguh kepada redaksi, Minggu (14/3).
 
Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini hanya menjelaskan bahwa dirinya iseng tempat tersebut ketika dirinya bersama keluarga menginap di Jayakarta Suites Bandung di Jalan Bukit Dago Utara, No. 35, Bandung, sejak Kamis malam lalu (11/3). Jumat pagi (12/3) langit tidak begitu cerah dan pandangan ke arah selatan terbatas. Baru pada Sabtu pagi (13/3) langit cerah, dan pegunungan di selatan tampak lebih jelas.

“Saya hanya motret ke sembarang arah. Tidak tahu nama gunung atau pegunungan di sana,” katanya lagi.

Sedangkan terkait Citra delapan Allahyang berhasil diabadikan oleh kameranya tersebut diakui oleh Teguh hanya sebuah kebetulan belaka.

“Saya kira ini hal biasa. Hanya kebetulan saya yang motret,” ujar Teguh.[idtoday]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close