Turki Produksi Traktor Listrik Raksasa - Konten Islam -->

Turki Produksi Traktor Listrik Raksasa

KONTENISLAM.COM - Pengembangan traktor listrik ukuran "King Size" buatan Turki telah selesai, dan kendaraan yang dikembangkan secara lokal akan diproduksi secara massal mulai Juni, kepala perusahaan Traktor Listrik ZY ├ľnder Yol mengumumkan Senin (8/3/2021).

Perusahaan telah menerima pre-order dan menjual sejumlah besar unit, kata Yol kepada Anadolu Agency (AA) Senin.

Proyek ini telah dilakukan bersama dengan pemberian pinjaman publik Ziraat Bank. Itu diharapkan lolos ke fase produksi massal pada akhir 2020 tetapi terganggu karena pandemi virus corona.

Yol menjelaskan, ada tiga jenis traktor yang saat ini digunakan lokal, yakni jenis taman, versi menengah dan besar, dengan pertimbangan akan mengembangkan traktor listrik yang sesuai dengan wilayah penggunaannya.

Versi kecil akan memiliki tenaga hingga 140 tenaga kuda dan akan cocok untuk pekerjaan berkebun dan di area di mana traktor ukuran menengah dapat digunakan.

“Traktor ini bisa diisi daya dalam waktu sekitar 20 menit dan beroperasi hingga lima jam,” kata Yol.

Traktor berukuran menengah biasanya memiliki mesin hingga 105 tenaga kuda, katanya, menambahkan bahwa mesin mereka memiliki tenaga hingga 220 tenaga kuda.

Ini akan dapat diandalkan bahkan untuk kondisi lapangan yang paling sulit hingga tujuh jam, ujarnya.

Fase produksi massal traktor listrik menengah akan dimulai pada bulan-bulan pertama 2022, Yol menginformasikan saat dia mengatakan 95% pekerjaan telah selesai.

Traktor listrik versi king-size akan memasuki pasar dengan 320 tenaga kuda, di atas rata-rata dunia yang mencapai 130 tenaga kuda.
“Kami akan menggunakan sistem yang bisa menghasilkan tenaga hingga 1.000 tenaga kuda. Ini akan melakukan baik pekerjaan yang dilakukan oleh traktor besar dan akan melakukan semua pekerjaan yang dilakukan oleh traktor yang disebut 'monster' di luar negeri,” kata Yol.

Versi ini akan bisa berjalan hingga tujuh jam. Yol mengatakan, penggunaan yang diperpanjang ini akan menyebabkan peningkatan produksi.

“Traktor bisa diisi dalam 90 menit. Saat unit diletakkan di luar, bisa dengan mudah diisi dalam waktu kurang dari satu jam,” tandasnya.

“Kalau bukan karena pandemi, kami sudah produksi massal. Kami mengalami kesulitan untuk menyelesaikan perbekalan kami. Kami sudah menyelesaikan 85% dokumen untuk sertifikat persetujuan tipe,” jelasnya.

Perusahaan tersebut dapat memproduksi hingga 1.050 unit traktor ukuran besar, angka yang menurut Yol akan mereka tingkatkan hingga 10.000 unit di masa mendatang.

Fitur terbesar dari traktor ini adalah senyap dan tidak mengeluarkan asap.

Dalam peternakan, menurut Yol, keheningan penting bagi hewan karena produksi susu bisa turun jika terus menerus terpapar suara keras. 

(Sumber: Daily Sabah)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close