Viral Pria Salat Di “Tempat Aneh”, Warganet-pun Memperdebatkan Sah Tidaknya - Konten Islam -->

Viral Pria Salat Di “Tempat Aneh”, Warganet-pun Memperdebatkan Sah Tidaknya

Viral Pria Salat Di "Tempat Aneh", Warganet-pun Memperdebatkan Sah Tidaknya 

KONTENISLAM.COM -  Viral sebuah video seorang pria melaksanakan salat di tempat yang tidak biasa. Ya, pria tersebut salat di atas kasur empuk. Saya lupa mang perilaku Tak biasa tersebut mendapatkan beragam respon dari warganet.

Beragamnya pengetahuan agama warganet memicu tanggapan berbeda terkait perilaku Tak biasa pria tersebut. warganet mempertanyakan sah tidaknya melakukan salat di atas kasur empuk karena ketika melakukan sujud tentu berbeda ada dengan saat salat Di Atas sajadah biasa.
 
Perilaku pria berbaju merah itu viral setelah videonya diunggah oleh akun Instagram @mak_inpoh, Kamis (18/3/2021).

video tersebut juga menyertakan caption berupa pertanyaan terkait sah tidaknya melakukan salat di atas kasur empuk. Menurut video tersebut pria berbaju merah itu salat di atas kasur karena takut kotor, bukan karena tak ada tempat.
 
“Emang boleh ya, salat kaya yang dilakuin sahabat gue ini? Salat di atas kasur?”, yang paham tolong jelasin dong, sah kah? Padahal di hotel masih ada ruang untuk salat,” tulis pembuat video itu, sebagaimana dikutip dari suara.com (19/3/2021).

“Tapi karena dia takut kotor, makanya salat di atas kasur,” imbuhnya lagi.

“Gimana menurut kalian? Serius nanya yang ngerti dan paham tolong jawab ya,” tulisnya mengakhiri caption dari video tersebut.

Para warganet kemudian ramai memberikan pendapat mereka sesuai dengan pemahaman agama yang mereka kuasai.

“Kata siapa nggak boleh salat di kasur? Terus kalau salat di lantai 2 boleh ga? Terus salat di musala model kayu panggung boleh ga? Islam itu mudah. Syariat ngga membebani. Positif thinking aja, mungkin lantainya terkena najis, atau karena sandal masuk kamar, dll,” tulis warganet dengan akun @ty12ar***.
Baca Juga:  Bukan Mitos Apabila Kalian Tersesat Di Gunung Lawu, Maka Akan Ada Burung Jalak yang Menunjukkan Jalan
 
“Pasti ada space buat salat samping kasur bang.. susah juga salat di kasur gitu, Allahualam lah,” tulis warganet dengan akun @melda_***.

“Ketika salat melakukan gerakan (yang bukan rukun salat) lebih dari 3 kali maka salat tersebut batal. Boleh-boleh saja asal itu jalan akhir karena tidak ada space lain. (Yang pernah aku pelajari dulu gitu sih),” tulis warganet lain dengan akun @attra***.

Hukum Salat di Atas Kasur Empuk

Pada dasarnya, salat di manapun selama tempat tersebut suci dan bisa dilakukan salat, maka hukum shalatnya tetap sah. Hal itu didasarkan pada ketentuan bahwa surat hanya boleh dilakukan di tempat yang suci dan bisa digunakan untuk melakukan. Asalkan, tidak termasuk kategori benda yang dibawa dan juga jika dirunut kebawah nantinya bertemu langsung (muttasil) dengan bumi.[idtoday]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close