Wacana Impor Beras 1 Juta Ton, Rizal Ramli Sindir Jokowi: Doyannya Selfi dengan Petani, Ambyar! - Konten Islam -->

Wacana Impor Beras 1 Juta Ton, Rizal Ramli Sindir Jokowi: Doyannya Selfi dengan Petani, Ambyar!

Wacana Impor Beras 1 Juta Ton, Rizal Ramli Sindir Jokowi: Doyannya Selfi dengan Petani, Ambyar! 

KONTENISLAM.COM - Pemerintah berencana kembali membuka keran impor beras sebesar 1 juta ton di tahun ini. Ekonomi senior Rizal Ramli menilai, kebijakan Impor ini selalu ada karena ada keuntungan besar ke para Menteri yang membidanginya.

“Memang yang terlatih dapatkan Rp (Rupiah) besar dari rente impor dari dulu ya Mentri-menteri Golkar atau Mentri eks Golkar,” cuit Rizal Ramli di akun twitternya, Rabu (17/3).

Dia menyebut kebijakan Impor itu sebagai ‘perampokan’ yang sangat merugikan para petani. Sementara di lain sisi, Presiden Jokowi hanya bisa melakukan blusukan dengan petani.

“Perampokan lewat kebijakan itu sangat memiskinkan petani padi, tebu, bawang dan penambak garam. Yang luar biasa Jokowi ndak ngerti atau pura-pura ndak ngerti sambil selfi-selfi petani,” katanya.

Rizal Ramli mengimbuhkan, jika pemerintah serius pro terhadap petani, maka seharunya kuota Impor dihapus dan diganti dengan sistem tarif. Yang mana menurutnya, sistem ini petani jadi terlindungi.

“Kalau betul-betul pro petani dan pro pangan dalam negeri, hapuskan sistem kuota impor (rente puluhan triliun dan miskinkan petani), diganti dengan sistim tarif (negara dapat tambahan penerimaan dan dan petani dilindungi!). Ndak ruwet, tapi kalau doyannya selfi-selfi doang dengan petani yo ambyar,” tuturnya.

Sebelumnya, wacana impor beras sebanyak 1 juta ton, juga ditolak oleh kepala Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Bulog, Budi Waseso. Pria yang akrab disapa Buwas ini mengatakan, Bulog masih ada stok banyak stok beras yang tersisa. Sehingga masih layak untum digunakan.

Buwas menjelaskan, langkah impor beras ini muncul dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto.

“Kebijakan Pak Menko dan Pak Mendag, kami akhirnya dikasih penugasan tiba-tiba untuk melaksanakan impor,” beber Buwas. (*fin)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close