1.388 Personel Turun Amankan Sidang Habib Rizieq


kontenislam.com - 1.388 personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diturunkan untuk mengamankan jalannya sidang lanjutan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

 

Habib Rizieq akan menjalani sidang putusan sela dalam dua perkara berbeda. Pertama, perkara nomor 221, berkaitan dengan kasus kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedua, perkara nomor 226, soal kasus kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.


"Ada 1.388 personel dari TNI, Polri (sebelumnya pekan lalu 1.394 personel). Kami masih memasang barrier di depan dan pembatasan-pembatasan sehingga mengurangi potensi massa," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan kepada wartawan, Selasa (6/4).


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menambahkan, dalam persidangan Rizieq, aparat kepolisian selalu melakukan rapat koordinasi pengamanan malam sebelumnya. Hal ini dilakukan guna mencegah potensi gangguan keamanan dalam jalannya persidangan.


Polisi juga selalu melibatkan anggota Brimob, tim K9, dan Jibom Gegana. Sidang dihadiri langsung oleh Rizieq selaku terdakwa. Selain itu, sidang juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Pengadilan Negeri Jakarta Timur.(RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close