23 Tahun Reformasi, Zulhas Sedih Lihat Supermarket Penuh Barang Impor - Konten Islam -->

23 Tahun Reformasi, Zulhas Sedih Lihat Supermarket Penuh Barang Impor

23 Tahun Reformasi, Zulhas Sedih Lihat Supermarket Penuh Barang Impor 

KONTENISLAM.COM - Melihat banyak barang impor yang mengisi rak-rak di supermarket, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengaku sedih dan miris.

"Saudara-saudara, sangat menyedihkan di supermarket-supermarket kita, buah buah-buahan sayur-sayuran semua impor, membanjiri pasar dalam negeri kita,” ucap Zulhas dalam pidato politik bertemakan "Candu Impor dan Bahayanya Untuk Demokrasi" secara virtual di akun YouTube pribadinya, Rabu (14/4).

Wakil Ketua MPR RI ini kemudian mengurai, sejak 2019 impor sayuran di Indonesia telah mencapai angka 770 juta dolar AS. Bahkan untuk buah-buahan mencapai 1,4 miliar dolar AS.

Sehingga dia mengaku prihatin dengan banyaknya produk impor yang masuk ke Indonesia tersebut.

“Angka yang luar biasa besar. Apakah kita tidak mampu menanam sayur-sayuran?” katanya.

Menurut Zulhas, jika Indonesia bisa mengendalikan dan mengalihkan dana impor yang cukup besar tersebut untuk mendorong reformasi dan refikasi industri pertanian, tidak menutup kemungkinan impian Indonesia memiliki lumbung padi akan terwujud.

“Dan swasembada pangan akan tercapai insyaAllah, rakyat akan semakin sejahtera dan berdayakan, 23 tahun reformasi sudah kita lalui,” tandasnya.[rmol]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close