Airlangga Sarankan Jokowi Geser Moeldoko - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Airlangga Sarankan Jokowi Geser Moeldoko

Airlangga Sarankan Jokowi Geser Moeldoko 

KONTENISLAM.COM - Pengajar Ilmu Politik Universitas Airlangga Surabaya, Airlangga Pribadi Kusman mengatakan, keterlibatan Kepala KSP Moeldoko dalam polemik kepemimpinan Partai Demokrat memberikan implikasi negatif bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, Kantor Staf Kepresidenan merupakan lembaga yang berada di bawah Presiden sehingga seharusnya tidak memiliki konflik kepentingan politik partisan.

“Sebaiknya Pak Moeldoko mengundurkan diri atau dipindah ke kementerian lain,” ujarya dalam diskusi yang digelar secara daring dilansir dari JPNN (jaringan PojokSatu.id).

KSP, menurutnya, sebaiknya dibuka untuk kepemimpinan baru yang lebih fokus bekerja mengawal program-program prioritas Presiden.

Doktor politik alumni Murdoch University Australia ini menilai, kinerja KSP juga tidak memberikan kontribusi yang cukup baik.

Padahal, KSP seharusnya mampu memberikan masukan sebagai pertimbangan strategi yang harus dilakukan oleh presiden sesuai dengan agenda besar yang dihadapi.

Misalnya, kata dia, KSP seharusnya fokus melakukan monitoring dan evaluasi program penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional sebagai agenda prioritas presiden.

“Namun pekan kemarin, Presiden malah kok menghadiri pernikahan selebriti yang kemudian menimbulkan persepsi publik dan munculnya berbagai pertanyaan prioritas pemerintahan saat ini,” jelas Airlangga. [fajar]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close