Amien Rais akan Deklarasikan Partai Umat pada 29 April - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Amien Rais akan Deklarasikan Partai Umat pada 29 April

Amien Rais 

KONTENISLAM.COM - Mantan ketua MPR Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat pada Kamis (29/4) lusa. Deklarasi akan dilakukan secara virtual dari Yogyakarta.

"Kami deklarasi tanggal 29 April jam 13.00. Secara virtual dari Jogja," ujar salah satu penggagas Partai Ummat Agung Mozin saat dihubungi, Selasa (27/4).

Dalam deklarasi nanti, Amien akan mengumumkan struktur kepengurusan Partai Ummat. Agung mengungkapkan, Amien akan menduduki posisi ketua Majelis Syuro partai berlambang perisai bintang itu.

 "Partai Ummat ini kekuatannya bukan di ketum, tapi majelis syuro. Ketua Majelis Syuro sudah pasti Pak Amien," ujar Agung.

Namun, Agung masih enggan mengungkapkan sosok ketua umum Partai Ummat. Meski begitu, ia tak menampik jika menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi menjadi salah satu kandidat dan merupakan pertimbangan majelis syuro.

"Kita pikir bagaimana cari orang yang tidak punya beban masa lalu, tetapi punya integritas dan moralitas yang kurang lebih bagus. Nah, itulah yang kemudian bocor halus sebagai kandidat ketua adalah Ridho Rahmadi," ujar Agung.

Amien Rais resmi mengumumkan nama partai politik barunya, yakni Partai Ummat, pada Oktober silam. Ia mengatakan, partai barunya itu bertekad untuk melawan kezaliman yang dilakukan oleh negara dan menegakkan keadilan.

“Partai Ummat,  insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” ujar Amien dalam video yang diunggahnya di Youtube.

Ia mengatakan, partainya akan bekerja dan berjuang dengan memegang teguh Pancasila, UUD 1945. “Aturan demokrasi universal, yang akhirnya iyyaka na’bud wa iyyaaka nasta’iin.Hanya kepada Allah kami menyembah dan hanya kepada-Nya pula kami memohon pertolongan,” ujar Amien.

[republika]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close