Bakal Jadi Masa Depan RI, Jokowi Percepat Pengembangan Mobil Listrik

Bakal Jadi Masa Depan RI, Jokowi Percepat Pengembangan Mobil Listrik 

KONTENISLAM.COM - Presiden Jokowi punya mimpi besar terkait kendaraan listrik di Tanah Air. Kata Jokowi, mobil atau motor listrik adalah masa depan dan industrinya harus didorong lebih cepat.

Hal itu dikatakan Kepala Negara saat membuka Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) dari Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 April 2021.

"Pengembangan industri mobil listrik ini juga harus dipercepat dan kita harapkan menjadi salah satu industri unggulan negara kita Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut Jokowi, pemerintah kini juga tengah mendorong energi baru dan terbarukan. Transformasi menuju teknologi hijau atau Green Technology yang berbasis lingkungan merupakan suatu keharusan.

Terlebih di masa pandemi ini. Pemerintah telah membuat kebijakan atau insentif yang bertujuan menggairahkan industri otomotif.

"Kebijakan relaksasi pajak juga sudah diterbitkan pemerintah untuk mendongkrak penjualan dan daya beli produk otomotif untuk mendorong makin banyak permintaan. Agar ada demand di situ yang bisa menggerakkan industri otomotif kita," kata dia.

Untuk sektor otomotif sendiri di luar produksi, kata Jokowi, beberapa acara tengah dirancang yakni gelaran pesta olaharaga balapan mobil dan motor berskala internasional. Maka dari itu ada rencana seperti Moto GP di Mandalika, dan ajang balapan Formula E di Jakarta, bakal menjadi pengungkit industri ini dari sisi yang lain.

"Melalui penyelengaraan pameran ini reputasi Indoensia di dunia otomotif bisa ditingkatkan dan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional," lanjutnya. [viva]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close