Belum Lama Dipimpin Gibran, Pemkot Solo Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Belum Lama Dipimpin Gibran, Pemkot Solo Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik

KONTENISLAM.COM - Pemkot Solo meraih penghargaan pembangunan daerah tahun 2021 kategori kota terbaik II. Penghargaan diterima Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (11/4/2021).

Tiga kota yang mendapatkan penghargaan, yakni Kota Semarang (peringkat 1), Kota Solo (peringkat 2), dan Kota Magelang (peringkat 3). Untuk tiga Kabupaten terbaik yakni Kabupaten Pati, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Pekalongan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pentingnya kota dan kabupaten untuk memiliki perencanaan yang matang di tengah pandemi Covid-19. Ia menyebutkan pentingnya akselerasi proyek proyek strategis untuk mendorong pemulihan perekonomian.

“Kita harus perkuat sinergi antara pusat, provinsi, dan kabupaten untuk pemulihan perekonomian. Lakukan terobosan baru yang inovatif untuk meningkatkan pendapatan,” kata Ganjar Pranowo. 

Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Agus Fatoni memberikan arahan terkait pelaksanaan Musrenbang yang harus fokus pada pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi. [iNews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close