Bertemu Keluarga Prajurit Nanggala-402, Jokowi Janji Buatkan Rumah - Konten Islam -->

Bertemu Keluarga Prajurit Nanggala-402, Jokowi Janji Buatkan Rumah

Bertemu Keluarga Prajurit Nanggala-402, Jokowi Janji Buatkan Rumah 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kepada keluarga prajurit TNI yang gugur bersama kapal selam KRI Nanggala-402 di Hanggar Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda, Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (29/4).

Dalam kesempatan tersebut, presiden berjanji akan membuatkan rumah bagi para keluarga korban KRI Nanggala-402. Adapun untuk lokasi rumahnya, Presiden memberikan kebebasan kepada para keluarga korban untuk menentukan.

"Nantinya ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik, di Sidoarjo, atau di tempat lain," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Mekanisme nanti tolong Pak KSAL dan Panglima TNI bisa mengaturnya sesegera mungkin sehingga segera nanti bisa ini kita laksanakan," sambung presiden yang turut didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain itu, presiden juga kembali menegaskan pemerintah memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para awak KRI Nanggala-402 yang gugur atas pengorbanan mereka kepada negara.

Selain itu, putra-putri para awak kapal pun akan mendapatkan perhatian khusus dari negara agar bisa mengenyam pendidikan hingga kuliah di perguruan tinggi.

"Untuk putra-putri dari ibu-ibu sekalian nanti akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Tadi saya sampaikan kepada Panglima dan KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semuanya diatur agar rapi," tandasnya.(RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close