Cak Imin: PKB Miliki Kesamaan Visi Kebangsaan dengan Partai Komunis China

Cak Imin: PKB Miliki Kesamaan Visi Kebangsaan dengan Partai Komunis China 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami menyampaikan selamat ulang tahun yang ke 100 tahun berdirinya Partai Komunis China (CPC). Hal itu disampaikan Muhaimin secara langsung kepada Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian saat menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat, Senin, 19 April 2021.

“PKB mengucapkan selamat ulang tahun kepada CPC. CPC adalah partai yang sangat matang, dan telah menjadikan China sebagi negara yang disegani dunia,” kata Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI itu menyatakan, PKB dan juga CPC memiliki kesamaan visi kebangsaan sekaligus memperjuangkan kesejahteraan rakyat. CPC, kata Muhaimin, merupakan partai berbasis pengembangan ekonomi, sementara PKB partai berbasis keagamaan.

Melalui pertemuan billateral tersebut, Muhaimin berharap PKB dan CPC dapat mempererat kerjasama, khususnya di bidang ekonomi demi demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat luas. “China adalah salah satu negara yang berhasil mengelola ekonomi secara baik. Harapannya kerjasama antara Indonesia dan China dapat berkembang secara baik,” ungkap Muhaimin.

Muhaimin juga menyinggung sektor pertanian baik di Indonesia maupun China. Menurut Muhaimin, PKB menaruh harapan besar untuk menjalin kerjasama bidang pertanian dengan CPC agar lebih berkembang dan maju.

“China dan Indonesia punya banyak kesamaan, salah satunya kedua negara sama-sama maju dalam sektor pertanian. Saya berharap dapat meningkatkan kerjasama ini,” tukas dia sebagaimana dikutip laman resmi PKB.

Turut hadir mendampingi Muhaimin Sekjen DPP PKB, M Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal, Anggota Komisi IV Fraksi PKB DPR RI, Luluk Nurhamidah, serta sejumlah pengurus DPP PKB lainnya. [indonesiainside]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close