Dana Beli Kapal Selam Masjid Jogokariyan Tembus Rp 1 M dalam 3 Hari

Dana Beli Kapal Selam Masjid Jogokariyan Tembus Rp 1 M dalam 3 Hari 

KONTENISLAM.COM - Masjid Jogokariyan Yogyakarta mengajak masyarakat membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402. Dana yang terkumpul di rekening Masjid Jogokariyan saat ini tembus Rp 1 miliar selama tiga hari.

"Alhamdulillah, sampai sore asar ini, sudah tembus Rp 1 miliar," kata Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Muhammad Jazir Asp saat dihubungi detikcom, Kamis (29/4/2021).

Jazir mengatakan donatur tersebut berasal dari masyarakat biasa. Pihaknya mencatat tidak ada sosok profil pejabat ataupun konglomerat.

"Masyarakat biasa seperti kita. Yang konfirmasi seperti TKW, karyawan swasta, banyak dari berbagai latar belakang," ucap Jazir.

Duit senilai Rp 1 miliar ini terhitung masuk ke rekening Masjid Jogokariyan sejak Senin (26/4) hingga Kamis (29/4) sore ini. Jazir menyebut penggalangan dana ini bakal berlangsung hingga sebulan ke depan sesuai rencana.

"Makanya kami menggandeng Dinas Sosial dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), agar prosesnya transparan dan bisa dipertanggungjawabkan secara publik," katanya.

Jazir menyebut penggalangan dana untuk membeli kapal selam ini dilakukan secara serius. Pihaknya pun bakal menggandeng berbagai pihak agar pengganti kapal selam KRI Nanggala 402 bisa terealisasi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan TNI AL. Jadi nanti uang yang terkumpul kami serahkan kepada TNI AL. Biar dilanjutkan apakah akan ditambah anggaran dari APBN atau bagaimana," jelas Jazir.

Sebelumnya diberitakan, UAS mengajak masyarakat patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402, yang tenggelam di perairan Bali. UAS menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya dalam kegiatan donasi ini.

Hal itu diumumkan UAS di akun Instagram resminya, ustadzabdulsomad_official, seperti dilihat detikcom pada Senin (26/4). UAS mengunggah foto KRI Nanggala-402 dan menyertakan berisi ajakan donasi itu dua jam sebelumnya.

UAS mengajak seluruh warga Indonesia memberikan sumbangsih untuk membangun kekuatan militer laut. Dia juga menyertakan nomor rekening yang digunakan untuk menampung donasi tersebut.

"Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya. Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402," ucap UAS.

"No Rekening Khusus Pengadaan Kapal Selam BSM/BSI no.rek 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan. Konfirmasi via WhatsApp ke: 081311351136," tulis UAS.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close