Disdik Sumbar Cek Viral Pelajar SMA Ramai-ramai Minta Rezim Bebaskan HRS

Daftar Isi

Habib Rizieq 

KONTENISLAM.COM - Video sekelompok orang mengaku pelajar SMA Negeri Ulakan Tapis, Sumatera Barat (Sumbar) meminta rezim membebaskan Habib Rizieq Shihab (HRS) viral. Dinas Pendidikan Sumbar mengatakan bakal mengecek kebenaran video itu.

Dilihat detikcom, Kamis (1/4/2021), dalam video viral itu terlihat ada sekelompok orang menggunakan seragam SMA. Mereka terlihat berbaris.
 
Ada seorang berbaju hitam yang berada di depan barisan tersebut. Pria itu terlihat menyerukan agar Habib Rizieq dibebaskan.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Kami para pemuda dan siswa-siswi SMA Ulakan Tapakis meminta kepada rezim, bebaskan imam besar kami Habib Rizieq Shihab. Takbir!" kata pria berbaju hitam itu.

"Allahu Akbar," ujar orang-orang yang berada di belakangnya.
 
Video tersebut diduga direkam di belakang Masjid Raya Ulakan. Belum diketahui detail kapan video itu direkam.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, mengaku bakal mengecek kebenaran video tersebut.

"Saya akan lihat dulu videonya," kata Adib.
 
Habib Rizieq sendiri kini ditahan karena diduga terlibat kasus kerumunan di Petamburan serta Megamendung. Eks Imam Besar FPI itu telah menjalani persidangan.

Dia didakwa melakukan penghasutan sehingga menimbulkan kerumunan di Petamburan yang dianggap melanggar aturan mengenai pandemi virus Corona (COVID-19). Dia juga didakwa melakukan tindakan tidak patuh protokol kesehatan dan menghalang-halangi petugas COVID-19 di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, dia juga didakwa melakukan perbuatan menghalangi penanggulangan wabah COVID-19 karena tidak mau memberikan informasi terkait hasil tes swab-nya. Habib Rizieq telah menyampaikan keberatannya atas dakwaan dari jaksa tersebut.[DETIK]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close