Dulu Jokowi Protes Jalanan Kota Medan, Kini Menantunya Diprotes Ratu Entok: Lobang Semua - Konten Islam -->

Dulu Jokowi Protes Jalanan Kota Medan, Kini Menantunya Diprotes Ratu Entok: Lobang Semua

Dulu Jokowi Protes Jalanan Kota Medan, Kini Menantunya Diprotes Ratu Entok: Lobang Semua 

KONTENISLAM.COM - Presiden RI Joko Widodo pernah mengeluhkan kondisi jalanan di Kota Medan yang mahsyur dengan julukan 'kota sejuta lubang'.

Keluhan itu tepatnya ia sampaikan pada tahun 2017, saat ia mengunjungi Kota Medan pada bulan Oktober 2017. Ketika itu, jabatan wali kota Medan masih dipegang oleh T Dzulmi Eldin.

Saat itu, usai meninjau kondisi jalanan di Medan, Jokowi bilang, "Kalau nggak segera dikerjakan, duluan saya kerjakan nanti."

Kini, hampir empat tahun sejak ia menyampaikan pernyataan retoris itu, menantunya, Bobby Nasution, yang kini duduk sebagai wali kota Medan, justru mendapat protes serupa dari salah seorang warganya, yakni Ratu Talisha alias Ratu Entok.

Sambil merekam perjalanannya di dalam mobil di bilangan jalan Marelan, Ratu Entok memprotes keras jalan-jalan kota Medan yang katanya penuh lubang.

"Bapak yang terhormat, yang baru dilantik satu minggu semalam, wali kota Medan, Bapak Bobby Nasution yang terhormat, yang ganteng, yang berwibawa, jalan di Marelan ini luar biasa babak belur, sampai mau keluar anak saya dari rahim saya ini, Pak," ujarnya.

"Jangan bapak udah di atas, lupa sama janji-janji bapak. Banjir boleh diperhatikan, tapi tolonglah ya jalan ini babak belur kali di kota Medan ini, khususnya Marelan ini, tempat tinggal saya. Tolong bagusin ya Pak ya. Tapi jangan pula Marelannya aja yang Bapak bagusin, semuanya sekota Medan ini," ujar Ratu Entok lagi.

Ratu Entok juga mengingatkan Bobby agar bersinergi dengan pihak Pemprov Sumut dan Pemerintah Pusat sehingga tidak ada dalih soal tanggung jawab.

"Walaupun katanya 'Oh itu beda. Itu gubernur.' Mau gubernur, mau wali kota, buktinya kalian sudah di atas. Kan kalian sudah bersinergi'. Jangan shopping-shopping aja bapak sudah dilantik, ingat janjinya," katanya.

Sambil terus merekam perjalanannya, tubuh Ratu Entok berkali-kali terguncang karena lubang.

"Aduh, goyang-goyang. Lubang semua. Lobang di mana-mana. Lubangnya dalam-dalam sekali, Pak, lebih dalam dari lubang saya. Bapak jangan lupa sama janji-janjinya. Biar nanti kita pilih sampai 100 periode. Jangan sampai keluar ginjal awak ni, keluar usus 12 jari awak ini karena jalan berlubang," katanya. [indozone]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close