Emosi Gubernur Riau Gara-gara Ustaz Ceramah 'Corona Kerjaan Yahudi'

Emosi Gubernur Riau Gara-gara Ustaz Ceramah 'Corona Kerjaan Yahudi' 

KONTENISLAM.COM - Gubernur Riau Syamsuar menerima laporan soal adanya ustaz yang dalam ceramah menyebut COVID-19 adalah rekayasa dan hoax.

Hal itu membuatnya geram karena dia khawatir masyarakat menjadi resah karena isi ceramahnya.

Mantan Bupati Siak itu menyampaikan kekesalannya tersebut saat rapat koordinasi terkait perkembangan COVID-19 bersama seluruh kepala daerah, kepolisian, kejaksaan, dan dinas terkait. Rapat koordinasi dilakukan di gedung daerah Balai Serindit di Pekanbaru.

Syamsuar mengatakan hal itu setelah mendengar paparan perkembangan kasus COVID-19 oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Syamsuar awalnya meminta agar protokol kesehatan di tempat ibadah diperketat.

"Yang perlu dicermati berkaitan dengan rumah-rumah ibadah, masjid yang belum menerapkan protokol kesehatan. Jadi ini perlu adanya pengawasan dari tim Satgas (Penanganan COVID-19 Pekanbaru), sehingga nanti benar-benar menerapkan protokol kesehatan," kata Syamsuar, Senin (19/4/2021).

Syamsuar mengatakan protokol kesehatan perlu diterapkan ketat karena dia mendapat laporan ada ustaz yang menyampaikan ceramah tidak benar. Ceramah dilakukan di salah satu masjid tidak jauh dari rumah Syamsuar.

"Kemarin saya mendapatkan laporan di sebuah masjid di Pekanbaru, masih ada ustaz-ustaz yang ceramahnya seolah-olah COVID tidak ada, jadi itu dibilangnya kerjaan Yahudi. Padahal di sana juga ada, dia tidak tahu," kata Syamsuar.

"Inilah ceramah yang tidak benar, sehingga masyarakat menilai Corona sudah hilang," sambungnya.

Diakui Syamsuar, ceramah itu disampaikan pada Rabu (14/4). Dia meminta ustaz tidak menyampaikan ceramah dengan materi pembohongan.

"Itu terjadi Rabu kemarin, sehingga ada jemaah mengingatkan jangan ceramah itu. Ini masih ada di Pekanbaru, tentunya harus diwaspadai agar memberi pencerahan bagi ceramah tidak benar," katanya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close