Erdogan: Mulai hari ini kita tidak akan bergantung lagi pada orang lain dalam pembuatan bom, amunisi dan rudal - Konten Islam -->

Erdogan: Mulai hari ini kita tidak akan bergantung lagi pada orang lain dalam pembuatan bom, amunisi dan rudal

KONTENISLAM.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menekankan bahwa negaranya tidak lagi bergantung pada negara mana pun untuk produksi bom udara, amunisi, rudal, atau hulu ledak,

Hal ini dikatakan Erdogan dalam pidato yang dia sampaikan saat peresmian pabrik baru Pabrik Roket dan Bahan Peledak Perusahaan Barutsan yang terhubung dengan Badan Industri Mekanik dan Kimia Turki (MKEK) di ibu kota Ankara, Kamis (29/4/2021).

"Mulai hari ini kita tidak akan bergantung lagi pada orang lain dalam pembuatan bom, amunisi dan rudal," kata Erdogan.

Tampak di belakang Presiden Erdogan amunsi-amunisi asli made in Turki.

Erdogan mengatakan bahwa dengan membuka pabrik baru ini, Turki akan mengambil tempatnya di klub negara-negara besar di bidang pembuatan bahan peledak generasi baru, menunjukkan bahwa mereka tidak akan bergantung pada siapa pun lagi untuk pasokan bom, amunisi, rudal, dan hulu ledaknya. 

"Peristiwa baru-baru ini dan embargo yang terbuka dan terselubung yang kami hadapi menciptakan kebutuhan untuk memproduksi produk-produk penting semacam itu di dalam negara kami," kata Erdogan.

Dia menekankan bahwa sistem standar untuk industri yang terkait dengan bubuk mesiu impor akan diproduksi di wilayah Turki dengan kemampuan lokal.

Erdogan menyampaikan harapannya agar Perusahaan Industri Mekanik dan Kimia Turki dapat mengamankan semua kebutuhan tentara Turki dan memutus ketergantungan pada luar negeri, serta menjadi lembaga yang berkontribusi untuk mendukung Turki dan sekutunya, secepatnya. 

(Sumber: Anadolurimafric)
 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close