Gandeng Ngawi Penuhi Pangan Ibukota, Anies Tunjukkan Kerjasama Antar Daerah Keniscayaan - Konten Islam -->

Gandeng Ngawi Penuhi Pangan Ibukota, Anies Tunjukkan Kerjasama Antar Daerah Keniscayaan

Gandeng Ngawi Penuhi Pangan Ibukota, Anies Tunjukkan Kerjasama Antar Daerah Keniscayaan 

KONTENISLAM.COM - Kolaborasi antar daerah yang digagas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam rangka pemenuhan pangan ibukota merupakan terobosan yang brilian.

Pengamat Politik dari Universitas Nasional (Unas) Andi Yusran, saat menanggapi langkah Pemprov DKI Jakarta yang menggandeng Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
 
Kerjasama itu untuk memperluas cakupan serapan gabah untuk pasokan beras di Jakarta.

“Di samping memenuhi ketahanan pangan warga Jakarta, Anies juga ingin menunjukkan bahwa kerjasama antar daerah itu menjadi keniscayaan dalam kerangka otonomi daerah,” kata Andi seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (27/4).
 
Selain itu Andi membeberkan, kolaborasi yang dikerjakan ini memiliki dampak yang saling menguntungkan. Tidak hanya bagi Jakarta namun juga petani lokal.

“Pangan kebutuhan warga Jakarta dapat terpenuhi, BUMD bisa meraih keuntungan, dan petani Ngawi terbantu dalam pemasaran dan peningkatan kesejahteraan,” tandasnya.

Sumber: rmol.id


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close