Habib Rizieq: Saya Kena Covid di Bandara, Bukan di Acara Maulid! - Konten Islam -->

Habib Rizieq: Saya Kena Covid di Bandara, Bukan di Acara Maulid!

KONTENISLAM.COM - Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meyakini sudah terpapar virus Corona (Covid-19) di bandara. Dia mengklaim tidak tertular akibat kerumunan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di dekat kediamannya, Petamburan, Jakarta pada November 2020 lalu.

Hal itu ia ungkapkan saat tanya jawab dengan eks Lurah Petamburan Setyanto dalam lanjutan sidang pemeriksaan saksi di PN Jaktim, Kamis (22/4).

"Saya sendiri kena Covid mulai di bandara. Bukan di acara maulid," kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq sendiri tak merinci terkena Covid sejak dari bandara mana. Diketahui, Habib Rizieq pulang dari Arab Saudi ke Indonesia melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada 9 November 2020 lalu. Lalu, ia tiba di Bandara Soekarno-Hatta sehari kemudian pada 10 November.

Dalam sidang, Habib Rizieq turut menanyakan kabar yang menyebut bahwa Setyanto positif corona usai acara Maulid di Petamburan. Setyanto sendiri sempat dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes PCR di RS Kramat Jati pada 18 November 2020.

Hal itu ia katakan lantaran panitia inti saat acara Maulid seperti eks Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis, Haris Ubaidillah, Ali bin Alwi Alatas, Maman Suryadi, dan Idrus, tak ada yang positif terinfeksi corona.

"Semua ada di pusat kerumunan, ada di atas panggung, berhimpitan, tapi tidak ada satu dari mereka yang terkena Covid-19," kata Habib Rizieq.

Menjawab pertanyaan Habib Rizieq, Setyanto mengaku tidak tahu dari mana awalnya bisa terpapar corona.

"Saya tidak tahu karena tidak ada orang COVID-19 yang saya bersentuhan," kata Setyanto.

Setyanto lantas menceritakan bahwa posisinya saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan berada di depan RS Pelni.

"Kira-kira 150 meter [dari lokasi panggung utama]," kata dia.

"Jadi Pak Lurah tidak ada di tengah kerumunan?" tanya Habib Rizieq lagi.

"Tidak," kata Setyanto.

Dalam sidang sebelumnya, relawan Mer-C bernama Hadiki Habib mengaku sempat memeriksa kondisi Habib Rizieq di kediamannya di Snetul pada 23 November. Habib Rizieq lantas menjalani tes swab antigen lantaran mengalami demam. Hasilnya, reaktif.

Habib Rizieq lalu diminta dirawat di rumah sakit. Dia lalu dibawa ke RS Ummi di Bogor. Dokter Nerina, yang bertugas di RS Ummi mengatakan Habib Rizieq sudah positif terinfeksi virus corona berdasarkan keterangan dari Hadiki Habib.[cnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close