Heran Dikaitkan dengan Baiat, Pengamat: Mengapa Munarman Tidak Ditangkap dari Dulu? - Konten Islam -->

Heran Dikaitkan dengan Baiat, Pengamat: Mengapa Munarman Tidak Ditangkap dari Dulu?

Heran Dikaitkan dengan Baiat, Pengamat: Mengapa Munarman Tidak Ditangkap dari Dulu? 

KONTENISLAM.COM - Polri diharapkan untuk segera menjelaskan alasan secara jelas atas penangkapan mantan Sekretaris Umum FPI yang juga pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS), Munarman agar tidak muncul persepsi liar.

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai, penangkapan Munarman dianggap tidak mudah untuk tidak dihubungkan dengan politik.

"Penangkapan Munarman tentu tidak mudah untuk tidak dapat dihubungkan dengan politik. Karena saya kira belum jelas tentang keterlibatannya dalam dugaan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD)," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/4).

Saiful pun merasa heran karena Munarman baru ditangkap jika dikaitkan dugaan keterlibatan baiat di UIN Makassar, Sulawesi Selatan.

"Mengapa baru diungkap sekarang? Kenapa tidak dari dulu ditangkap? Apa ada keinginan agar Munarman berlebaran di penjara bersama Habib Rizieq? Saya kira Polri harus menjelaskan hal tersebut agar tidak timbul isu liar tentang penangkapan Munarman," kata Saiful.

Karena menurut Saiful, jika Polri tidak segera menjelaskan secara jelas dugaan yang dilakukan Munarman kepada publik, maka akan muncul anggapan liar karena Munarman dikenal vokal membela kepentingan HRS.

"Saya kira jangan sampai timbul anggapan publik bahwa kekuasaan sengaja menghabisi geng HRS satu persatu," pungkas Saiful. (*rmol)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close