Kapolda Metro Jaya Buat Program Celengan Ramadan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kapolda Metro Jaya Buat Program Celengan Ramadan

Kapolda Metro Jaya Buat Program Celengan Ramadan 

KONTENISLAM.COM - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran akan membuat program celengan Ramadan memasuki bulan puasa 2021. Program ini bertujuan mengumpulkan donasi dari para anggota kepolisian untuk membelikan hidangan sahur dan berbuka puasa masyarakat.

Fadil mengatakan, dengan adanya program Celengan Ramadan ini sebanyak 30 ribu anggota Polda Metro Jaya mau menyumbang Rp 1.000 sehari selama bulan Ramadan.

"Kalau sehari ngumpulin sehari Rp 1.000 perak aja kali 30 ribu, terkumpul Rp 30 juta, lalu dikali 30 hari jadi Rp 900 juta," ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 8 April 2021.

Dengan uang tersebut, Fadil mengatakan anggotanya dapat membelikan makanan berupa nasi bungkus dan takjil seharga Rp 25 ribu ke warung tegal (warteg). Sehingga dalam sebulan, anggota Polda Metro Jaya bisa membelikan hidangan berbuka dan sahur 400 ribu orang.

"Bayangkan betapa besarnya pahalanya yang didapatkan jika menyisihkan uang untuk kasih buka puasa ke orang lain. Pahala dapat, usaha yang tutup bisa kembali buka," ujar Fadil.

Selain membelikan makanan, Kapolda Metro Jaya berencana menggunakan uang itu untuk membeli alat salat dan Alquran. Fadil mengatakan program Celengan Ramadhan sudah berjalan sejak bulan lalu. Dari gerakan sedekah ini, Polda Metro Jaya sudah membagikan 5.000 Alquran dan sajadah. "Ini akan serentak dilakukan seluruh Polres," ujar Fadil. (*tempo)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close