KKB Berulah Lagi, Anggota DPR Desak TNI-Polri Tangkap Tanpa Kompromi - Konten Islam -->

KKB Berulah Lagi, Anggota DPR Desak TNI-Polri Tangkap Tanpa Kompromi

KKB Berulah Lagi, Anggota DPR Desak TNI-Polri Tangkap Tanpa Kompromi 

KONTENISLAM.COM - Partai Gerindra meminta TNI dan Polri segera menangkap kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang kembali berulah pada minggu ini. Gerindra mengatakan aksi KKB yang meresahkan warga ini telah berulang kali dilakukan.

"Terkait dengan aksi KKB yang sudah berulang kali dilakukan terhadap warga sipil saya minta aparat TNI dan Polri untuk kejar dan tangkap para pelaku teror tanpa kompromi.

Kalau bisa jangan di situ (dibunuh) tapi tangkap dulu biar bisa gali informasi sebanyak-banyak dari kegiatan aksi teror yang selama ini mereka lakukan," kata Wakil Ketua Pansus Otsus Papua fraksi Gerindra, Yan Permenas Mandenas kepada wartawan, Sabtu (17/4/2021).

Anggota Komisi I DPR RI fraksi Gerindra itu juga meminta pemerintah daerah membantu aparat dalam melakukan penangkapan. Serta menjamin keamanan warga di Papua terutama di Kabupaten Puncak.

"Saya minta peran pemerintah daerah untuk mendukung tugas TNI dan Polri dalam rangka menjamin keamanan bagi masyarakat Papua yang ada di kabupaten Puncak. Kedua kita minta untuk pendekatan komunikasi dengan warga masyarakat untuk kembali mencari kampung halamannya kemudian bisa memberikan informasi kepada aparat TNI dan Polri terkait aksi teror yang dilakukan oleh KKB," kata dia.

Yan berharap aksi teror yang dilakukan KKB ini segera diakhiri. Dia mengatakan masyarakat resah terhadap serangan yang dilakukan KKB.

"Karena ini oknum satu duo orang yang melakukan teror mengakibatkan image yang buruk terhadap masyarakat papua. Saya pikir aksi teror seperti ini kita tidak mau terulang lagi. Ulah satu dua orang ini harus segera diberantas. Supaya jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat, aktivitas pemerintah di daerah dan lain-lain," tutur dia.

Selain itu, Yan meminta pemerintah pusat untuk memberikan perhatian khusus terhadap daerah konflik di Papua. Menurutnya, pasukan organik TNI dan Polri harus segara ditempatkan di tingkat kecamatan hingga kampung.

"Saya minta untuk khusus daerah konflik di Papua menjadi perhatian Panglima TNI dan Kapolri, Menko Polhukam dan pemerintah pusat untuk memberikan perhatian terhadap pengembangan organisasi baik TNI dan polri dalam membentuk satuan organik sampai tingkat kecamatan bahkan kampung, supaya menertibkan jaminan keamanan kepada masyarakat di wilayah konflik di Papua," jelasnya.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close