Lahan Istana Negara Ibu Kota Baru, Ditabur Sekepal Tanah dan Dibacakan Alfatihah - Konten Islam -->

Lahan Istana Negara Ibu Kota Baru, Ditabur Sekepal Tanah dan Dibacakan Alfatihah

Lahan Istana Negara Ibu Kota Baru, Ditabur Sekepal Tanah dan Dibacakan Alfatihah 

KONTENISLAM.COM - Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mengunjungi bakal lokasi Istana Negara di ibu kota baru, Kalimantan Timur. Dalam kesempatan itu, dia menaburkan sekepal tanah dari areal ibu kota baru dan membacakan surat alfatihah.

Hal itu dilakukan Suharso Monoarfa, dalam kunjungannya ke lokasi ibu kota baru, Senin (12/4). Dia didampingi Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman dan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

"Ala hadiniyah walikuli niyatin sholihah fii barokatin umul kitab alfatihah," kata Suharso Monoarfa sambil mengepal-ngepal segenggam tanah di tangannya, dalam rekaman video yang diterima dari Bappenas, Rabu (14/4).

Lalu tanah yang telah dikepal-kepal dan dibacakan doa surat alfatihah itu, dia taburkan ke lokasi bakal Istana Negara di Ibu Kota Baru. Lokasi Istana Negara dan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), berada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Insyaa Allah dengan berkah, dengan ridho-Nya, semua bisa berjalan dengan lancar," ujar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebut, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru ke Kalimantan Timur sebagai salah satu strategi pemulihan ekonomi nasional pascapandemi COVID-19.

Suharso mengatakan target pembangunan ibu kota baru hingga 2024 mencakup pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dengan sarana dan prasarana pendukungnya. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan istana negara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Berada di lokasi titik nol ini, bersama-sama semua generasi, dari generasi tua, generasi muda, saya berharap hal ini dapat menjadi simbol bahwa Kementerian PPN/Bappenas tetaplah sebagai lembaga perencana pembangunan nasional yang memiliki akar kuat dan ibaratkan sebuah pondasi yang menghujam ke bumi, ke IKN Baru ini," ujarnya di lokasi bakal Ibu Kota Baru itu. [kumparan]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close