Mensos Risma Tak Tahu soal Isu Reshuffle Kabinet Jokowi - Konten Islam -->

Mensos Risma Tak Tahu soal Isu Reshuffle Kabinet Jokowi

Mensos Risma Tak Tahu soal Isu Reshuffle Kabinet Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Isu Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet terus berembus. Isu reshuffle menguat setelah Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membocorkannya.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang baru beberapa bulan menjabat, mengaku tidak tahu soal isu reshuffle kabinet tersebut. "Aku nggak ero eh iku (Aku nggak tahu itu). Aku nggak tahu sama sekali. Aku gimana ya, wong nggak ngerti opo-opo," kata Risma saat ditemui di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (17/4/2021).

Kemudian terkait isu dirinya akan digeser ke kementerian lain, Mensos Risma juga menanggapinya dengan santai. "Wong aku baru pirang wulan (orang aku baru berapa bulan). Aku baru empat bulan, engko tanggal 23 si'an (nanti tanggal 23). Kok isok (bisa) lho," ungkap Risma sembari tertawa.

Sebelumnya, Ngabalin sempat membocorkan bahwa reshuffle kabinet Jokowi bakal diumumkan dalam waktu dekat. Namun, dia tak menjelaskan kapan tepatnya.

"Insyaallah, kalau tidak ada aral melintang, pekan-pekan ini. Karena kan Pak Jokowi itu kalau sudah ada satu keputusan kan tanggal 30 Maret kemarin kan surat dikirim ke DPR yang isinya itu rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud.

Karena banyak tugas fungsi dan perannya Menristek itu dikerjakan BRIN. Jadi Kemendikbud dan Ristek serta pembentukan Kementerian Investasi," kata Ngabalin saat dihubungi, Selasa (13/4).

Namun ucapan Ngabalin itu belum dikonfirmasi oleh pihak lain dari lingkar orang dekat Jokowi lainnya. Apakah pernyataan Ngabalin itu benar atau hanya sebatas wacana masih perlu ditunggu pembuktiannya. Apalagi, Jumat (16/4/2021) merupakan hari kerja terakhir pada pekan ini.

"Dari kebiasaan yang Bang Ali ikuti itu tidak lama, Presiden sangat independen, tidak ragu mengambil keputusan. Biasanya cepat. Bang Ali yakin dalam pekan ini beliau akan mengambil keputusan-keputusan penting itu," jelas Ngabalin.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close