Muhammadiyah Akan Segera Meluncurkan Universitas Siber

KONTENISLAM.COM - Muhammadiyah mengabarkan agar segera meluncurkan universitas siber. Kabar ini disampaikan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang mengabarkan terbitnya izin prinsip pendirian Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu).

“Atas nama Majelis Dikti kami sangat exicted, bersyukur dan bergembira atas terbitnya izin prinsip pendirian Sibermu ini. Saat milad Muhammadiyah ke 108 lalu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Mendikbud telah melaunching Muhammadiyah Online University dan kemudian berubah menjadi Universitas Siber Muhammadiyah,” tutur M. Sayuti Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah hari Selasa (20/4/2021) sebagaimana dikutip laman resmi Muhammadiyah.

Sayuti mengatakan proses izin pendirian Sibermu ini telah berjalan hampir 2 tahun. Tujuan terpenting Sibermu ini yakni memperluas akses ke Perguruan Tinggi yang lebih murah, lebih terjangkau, serta lebih luas dalam mengakses Perguruan Tinggi di seluruh dunia.

Hadirnya Sibermu ini juga diharap dapat memberikan perspektif yang lebih luas dan merupakan bentuk dakwah Muhammadiyah serta membangun sinergitas PTMA. 

“Semoga SK izin pendirian segera terbit, berkas yang akan segera dilengkapi yakni IMB, server, dan pengecekan kemampuan IT, sehingga setelah itu semua dilengkapi diharapkan izin operasi bisa terlaksana,” tutur Sayuti.

Saat ini telah tersedia 6 program studi yang menjadi keunggulan Sibermu, diantaranya program studi akuntansi, administrasi kesehatan, hukum, informatika, manajemen, dan system informasi.

(Sumber: Muhammadiyah)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close