NasDem DKI: Kawasan Sudirman Tak Perlu Ada Tugu Sepeda! - Konten Islam -->

NasDem DKI: Kawasan Sudirman Tak Perlu Ada Tugu Sepeda!

NasDem DKI: Kawasan Sudirman Tak Perlu Ada Tugu Sepeda! 

KONTENISLAM.COM - Partai NasDem DKI Jakarta mengkritik proyek tugu sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta Pusar. NasDem menilai kawasan Sudirman tak perlu ada ornamen karena sudah rapi.

"Saya rasa Sudirman sudah rapi, sudah bagus, udah tidak perlu istilahnya ornamen-ornamen lagi, tugu-tugu gitu sih, sudah nggak perlu lagi," kata Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh saat dihubungi, Jumat (9/4/2021).

Meski tugu sepeda di Sudirman itu tak dibangun dengan dana APBD, Nova meminta Pemprov DKI membangun program yang lebih penting. Nova pun menyoroti pembangunan JPO di dekat World Trade Centre (WTC), Jalan Sudirman.

"Maksud saya alokasi dana sekarang ini kita harus prioritaslah ya paling penting juga. Saya juga mengkritisi itu di Sudirman situ dekat, sebelum Syahid lah itu, itu di atasnya ada jembatan, di bawahnya dibikin buat penyeberangan. Yang di depan WTC menuju Meridien, ada lampu merah, di bawahnya ada pejalan kali, di atas ada jembatan, kalau di atas ada jembatan kenapa di bawahnya dibuat orang nyeberang," kata dia.

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta itu meminta Pemprov DKI memperhatikan tata kota. Dia juga mewanti-wanti adanya pemborosan anggaran.

"Nah artinya penataan kota harus kita lihat juga, istilahnya mungkin secara fungsi dan secara aturan dan semuanya. Jangan sesuatu hal juga nantinya ada pemborosan. Itu yang paling penting itu yang saya ingatkan," jelas Nova.

Lebih lanjut, Nova mempertanyakan urgensi pembangunan tugu sepeda itu. Dia meminta agar Pemprov DKI menjelaskan secara detail fungsi dari tugu itu.

"Ini kan sepeda ni, gambar sepeda, tugu lagi namanya. Saya juga bingung tu kok ada tugu sepeda, tugu Monas juga ada. Kalau ada tugu sepeda ini apa? Untuk mengurangi emisi atau untuk mengajak masyarakat untuk pakai sepeda?" tutur Nova.

"Makanya saya tanya, tugu sepeda ini saya nggak tahu fungsi dan tujuannya apa? Apakah untuk foto-foto selfie nanti ada jalan sepeda bisa foto di situ karena ada tugu sepeda. Saya lihat terlalu bias," sambungnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta sedang membangun tugu sepeda di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Anggaran dari pembangunan itu mencapai Rp 800 juta.

"Tugu sepeda ini dapat anggaran dari kewajiban pihak swasta, pihak ketiga. Kemudian nilainya kurang-lebih Rp 28 miliar, termasuk tugunya yang Rp 800 juta," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close