Partai Ummat Deklarasi Besok, Apa Kabar 2 Anak Amien Rais di F-PAN DPRD DIY? - Konten Islam -->

Partai Ummat Deklarasi Besok, Apa Kabar 2 Anak Amien Rais di F-PAN DPRD DIY?

Partai Ummat Deklarasi Besok, Apa Kabar 2 Anak Amien Rais di F-PAN DPRD DIY? 

KONTENISLAM.COM - Partai Ummat besutan Amien Rais besok bakal dideklarasikan di Yogyakarta.

Lalu bagaimana dengan dua anak Amien Rais yang berada di kursi DPRD DIY dari F-PAN, yakni Hanum Rais dan Baihaqy Rais?

"Masih anggota Fraksi PAN DPRD DIY. Malah ini aktif mengikuti agenda dewan, Mas Baihaqy mengikuti agenda Banmus (Badan Musyawarah) Mbak Hanum mengikuti Banggar (Badan Anggaran)," kata Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta saat dihubungi wartawan, Rabu (28/4/2021).

Harwanta, sapaannya, menyebut kedua anak Amien Rais yang masih bertahan di PAN itu tetap bekerja profesional. Justru saat ini, Hanum Rais saat ini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PAN DPRD DIY, kemudian di alat kelengkapan dewan keduanya bertugas sebagai anggota.

"Tidak ada masalah (dengan deklarasi Partai Ummat). Mereka tetap profesional," katanya.

Untuk diketahui, dari hasil rekapitulasi KPU DIY di situs diy.kpu.go.id, Hanum Rais terpilih sebagai anggota DPRD DIY dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sleman Utara pada Pileg 2019 lalu dengan perolehan 23.567 suara. Sementara, adiknya Baihaqy Rais maju dari Dapil Kulon Progo dengan meraih 12.505 suara.

Sebelumnya, person in charge (PIC) Partai Ummat DIY, Nazarudin mengatakan dari anak Amien Rais, hanya Hanafi Rais dan Tasniem yang masuk Partai Ummat.

"Adiknya (Hanafi Rais) ada yang jadi petinggi PAN, yang sekarang ngetop banget kui. Adiknya yang lain lagi masih menjadi anggota DPRD DIY," kata Nazarudin, hari ini.

Sementara baik Hanum maupun Baihaqy belum merespons saat dimintai konfirmasi. Pesan yang disampaikan ke nomor ponselnya belum direspons, begitu pun dengan panggilan telepon.

Dari informasi agenda dewan di DPRD DIY, Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Banggar), alat kelengkapan dewan keduanya tengah melakukan kunjungan kerja ke luar kota.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close