Partai Ummat Dideklarasikan Virtual Besok, Tak Undang Media ke Lokasi

Partai Ummat Dideklarasikan Virtual Besok, Tak Undang Media ke Lokasi 

KONTENISLAM.COM - Deklarasi Partai Ummat akan dilangsungkan di kediaman Amien Rais, Sawitsari, Condongcatur, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (29/4) besok. Tapi, acara ini akan berlangsung online streaming di akun YouTube Amien Rais. Tertutup untuk liputan media secara langsung.

Menantu Amien Rais, Ridho Rokhmadi, menjelaskan acara deklarasi Partai Ummat sengaja digelar secara online. Dikhawatirkan, jika ada acara offline akan melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Besok konsep acaranya disiarkan live via YouTube. Ini demi keamanan masa pandemi ini, juga ditakutkan melanggar protokol kesehatan," kata Edo, sapaan akrab menantu Amien Rais itu, saat dihubungi detikcom, Rabu (28/4/2021) malam.

Ia menjelaskan dalam acara itu awak media juga tak bisa hadir di lokasi deklarasi. Panitia meminta media untuk mengikuti acara via streaming. "Jadi kami memang tidak mengundang (media)," jelas Edo.

Karena tak ingin melanggar prokes dan menimbulkan kerumunan, Edo pun meminta maaf kepada seluruh simpatisan. Ia meminta semua simpatisan dan kader untuk memantau akun YouTube tersebut mulai pukul 13.00 WIB.

"Mohon maaf sebelumnya," jelasnya.

Seperti telah diberitakan, Partai Ummat memilih untuk deklarasi pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah. Acara deklarasi akan berlangsung secara online.


Sejumlah tokoh pun telah bergabung dengan Partai Ummat. Antara lain Neno Warisan, MS Kaban, Ustaz Sambo, Buni Yani dan Mustofa Nachrawardaya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close