Pasokan Oksigen Terganggu Di Tengah Badai Covid-19, Puluhan Orang Meninggal - Konten Islam -->

Pasokan Oksigen Terganggu Di Tengah Badai Covid-19, Puluhan Orang Meninggal

Pasokan Oksigen Terganggu Di Tengah Badai Covid-19, Puluhan Orang Meninggal 

KONTENISLAM.COM - Kurangnya pasokan oksigen di India membuat setidaknya 22 pasien yang memakai ventilator di rumah sakit meninggal dunia.

Insiden tersebut terjadi di Maharashtra, ketika tangki oksigen yang bocor dan lonjakan kasus Covid-19 membuat rumah sakit tertekan.

Menteri Kesehatan Maharashtra, Rajesh Tope mengatakan, pasien tersebut berada di rumah sakit kota Nashik.

"Pasien yang menggunakan ventilator di rumah sakit di Nashik telah meninggal," kata Tope, seperti dikutip Gulf Today, Rabu (21/4).

"Kebocoran itu terlihat di tangki yang menyuplai oksigen ke pasien-pasien ini. Pasokan yang terputus bisa dikaitkan dengan kematian pasien di rumah sakit," tambahnya.

Pada Selasa (20/4), rumah sakit di Delhi mengatakan mereka hanya memiliki cukup oksigen untuk 8 hingga 24 jam lagi, sementara beberapa rumah sakit swasta hanya memiliki cukup oksigen hanya untuk 4 hingga 5 jam.

Situasinya yang begitu parah membuat beberapa orang mencoba menjarah sebuah kapal tanker oksigen.

Di televisi, terlihat orang-orang dengan tabung oksigen kosong memenuhi fasilitas pengisian ulang, berusaha mendapatkan oksigen untuk menyelamatkan kerabat mereka. (RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close