PKB DIY Soal Heboh Gerakan Kudeta Cak Imin: Hoax!

PKB DIY Soal Heboh Gerakan Kudeta Cak Imin: Hoax! 

KONTENISLAM.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Agus Sulistyono memastikan PKB DIY solid mendukung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Ketua Umum.

Dia menyebut kabar terkait pergerakan Musyawarah Luas Biasa (MLB), atau Kongres Luar Biasa (KLB) versi PKB itu sebagai hoax.

"Itu hoax. Tidak ada isu mengenai KLB," ujar Agus Sulis, sapaannya, melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (14/4/2021).

Mantan anggota DPR RI ini mengaku sangat solid mendukung kepengurusan Cak Imin. Bahkan, desas-desus mengenai rencana untuk mengganti Wakil Ketua DPR RI dari tampuk pimpinan tertinggi PKB itu disebutnya tak ada.

"Di Yogya rasan-rasan aja nggak ada. Belum pernah dengar (rencana KLB)," katanya.

Agus menegaskan PKB DIY menolak dengan tegas KLB tersebut. Pihaknya mengaku sampai saat ini masih solid dan kokoh satu barisan dengan kepengurusan Cak Imin.

"Kami tegas menolak KLB. DIY sangat solid dan mendukung Ketum Cak Imin. Tidak bisa ditawar lagi," katanya.

Seperti telah diketahui, kasak-kusuk rencana menggelar KLB PKB karena ketidakpuasan terhadap kepemimpinan Cak Imin, muncul di beberapa daerah. Di Lampung dan Jeneponto, Sulawesi Selatan muncul suara keinginan kader daerah untuk bisa mengembalikan semangat KH Abdurahman Wakhid (Gus Dur).

Meski begitu ada beberapa daerah yang menyatakan tetap loyal pada Cak Imin dan menolak MLB tersebut, di antaranya Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sedangkan PKB Jabar enggan mengomentari soal isu gerakan MLB.

"Maaf, saya tidak bisa berkomentar. Terima kasih atensinya," ujar Wakil Ketua DPW PKB Jabar Sidkon Djampi saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (12/4) malam.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close