Polisi AS Buru Pelaku Vandalisme Selama Ramadhan Di Masjid Minessota

Polisi AS Buru Pelaku Vandalisme Selama Ramadhan Di Masjid Minessota 

KONTENISLAM.COM - Aksi vandalisme berisi kata-kata ujaran kebencian terhadap rumah ibadah Islam kembali terjadi, kali ini menyerang The Moorhead-Fargo Islamic Community Center, sebuah masjid di negara bagian AS.

Pelakunya kini sedang diburu polisi kota Moorhead di negara bagian Minnesota AS.

Para petugas menanggapi laporan vandalisme oleh staf di masjid Pusat Islam Moorhead Fargo pada hari Minggu (26/4) pukul 5:20 pagi, kata departemen itu dalam sebuah posting Facebook.

"Petugas menemukan pesan kebencian yang diarahkan pada keyakinan Islam, dan pengikut mereka mengecat beberapa area di luar gedung," tambahnya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (27/4).

"Video pengawasan gedung tersebut menangkap gambar tersangka yang mengenakan jaket kamuflase dan topeng ski hitam," kata polisi, sementara penyelidikan berlanjut.

Tulisan ini pertama kali ditemukan oleh Imam Hammed Abolaji, yang hendak melaksanakan sholat subuh.

Dalam foto-foto yang beredar melalui media sosial, pesan kebencian antara lain 'Matilah Islam', 'Masuk Neraka', dan coretan lainnya yang menampilkan bahasa rasis.

Serangan yang terjadi selama bulan suci Ramadhan itu dikecam oleh kota Fargo, West Fargo, Horace, Dilworth dan Moorhead dalam sebuah pernyataan bersama.

"Tindakan kriminal itu benar-benar bertentangan dengan nilai-nilai toleransi, rasa hormat, dan penerimaan yang kami anut di semua komunitas kami. Vandalisme itu adalah tindakan kebencian keji yang menyerang pusat tersebut selama bulan suci Ramadhan," kata mereka.

Aksi vandalisme terbaru itu mengingatkan kembali peristiwa serangan yang pernah dialami umat Islam Minnesota di tempat ibadah mereka pada 2017 silam. Saat itu tiga supremis kulit putih menyerang Pusat Islam Dar al-Farooq, di Bloomington, Minnesota.

Sementara, musim panas lalu, seorang imam juga diserang di luar Islamic Center usai melaksanakan ibadah shalat.[rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close