Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti

Reshuffle: 6 Menteri dan 1 Kepala Badan Bakal Diganti 

KONTENISLAM.COM - Isu bongkar pasang kabinet kian panas jelang reshuffle. Kabarnya ada sejumlah menteri yang bakal diganti.

Informasi yang diterima detikcom, Senin (19/4/2021), ada 6 menteri yang sedang dikaji untuk direshuffle. Selain itu, ada 1 kepala badan yang sedang dipertimbangkan Jokowi untuk diganti.

6 Posisi menteri tersebut termasuk posisi puncak di Kemendikbud-Ristek dan Kementerian Investasi. Namun soal nama-nama yang dipertimbangkan untuk diganti masih samar.

Soal kandidat menteri baru, sejauh ini ada dua orang yang secara terbuka mengakui dipanggil Istana di tengah isu reshuffle, yaitu Anggota DPR Fraksi NasDem Rapsel Ali dan tokoh muda NU Witjaksono. Keduanya dikabarkan menjadi kandidat Menteri Investasi.

Namun sebenarnya tak hanya dua orang itu kandidatnya. Ada satu nama lagi yang kabarnya sudah dipanggil Jokowi sebagai kandidat calon Menteri Investasi.

Selain itu, seperti yang sudah diketahui, elite PKB Luqman Hakim, partai koalisi Pemerintah, menyebut menteri yang bakal direshuffle berinisial M. Setidaknya ada 4 anggota kabinet yang inisialnya M, yakni Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Kemudian spekulasi PAN masuk koalisi. Spekulasi ini sejalan dengan informasi inisial anggota kabinet yang akan di-reshuffle. PAN disebut akan mengisi pos Menko PMK atau Menteri Perhubungan (Menhub). Menko PMK kini dijabat Muhadjir Effendy, sedangkan Menhub diemban Budi Karya Sumadi.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close