Tagih Janji Jokowi Berantas Oligarki, Andi Sinulingga: Apa Pun Yang Diturunkan Dari Pemerintah Sekarang Itu Pipanya Bocor - Konten Islam -->

Tagih Janji Jokowi Berantas Oligarki, Andi Sinulingga: Apa Pun Yang Diturunkan Dari Pemerintah Sekarang Itu Pipanya Bocor

Tagih Janji Jokowi Berantas Oligarki, Andi Sinulingga: Apa Pun Yang Diturunkan Dari Pemerintah Sekarang Itu Pipanya Bocor 

KONTENISLAM.COM - Janji Presiden Joko Widodo pada perhelatan Pilpres 2014 diingat oleh Politisi Golkar, Andi Harianto Sinulingga. Yaitu terkait dengan oligarki.

Andi menyampaikan hal tersebut saat ditanya soal hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) terkait dengan kinerja pemerintahan Jokowi, dalam diskusi virtual Polemik Trijaya FM, Sabtu (10/4).

Dalam pemaparannya, Andi mengenang masa-masa saat dia dengan partain yang digaunginya mendukung semangat Jokowi untuk memberantas mafia-mafia politik yang sekarang ini kerap disebut sebagai oligarki kekuasaan yang menikmati implementasi program-program pemerintahan.

"Itu dijadikan bahan kampanye Pak Jokowi tahun 2014, dan kita ikut mendukung Pak Jokowi di situ dan memang itu harapan kita," ujar Andi.

"Dulu namanya bukan oligarki, tapi disebut mafia. Orang-orang yang membajak vitamin-vitamin pemerintahan yang harusnya di deliver ke masayarakat, tetapi di bajak oleh para elit pemilik modal," sambungnya.

Sebagai contoh, Andi ikut memaparkan hasil survei IPO yang menyatakan ada sejumlah program yang dijalankan pemerintah tidak berjalan efektif, karena ada oknum-oknum yang memanfaatkannya secara pribadi.

"Misalnya, bantuan-bantuan yang disampaikan dari Kartu Pra Kerja, BLT ini, BLT itu, bantuan UMKM, itu tidak sampai 50 persen efektivitasnya," tuturnya.

Disamping itu, Andi juga menilai sistem pemerintah sekarang ini menyuburkan birokrasi yang korup. Sebagai misal, pendataan penerima manfaat bantuan sosial belum juga terselesaikan selama lima hingga enam tahun belakangan.

"Oleh karena itu, ini tidak bisa dipandang enteng. Periode kedua ini terlalu kental bau politiknya. Yang benar saja bisa salah, apalagi yang salah," ucap Andi.

"Apa pun yang diturunkan dari pemerintah itu pipanya bocor, mengalir kemana-mana," tambahnya.

Maka dari itu, dia mendorong Presiden Joko Widodo untuk memastikan para menterinya bekerja dengan benar dan sesuai dengan visi misi presiden, untuk sisa masa periode keduanya yaitu empat tahun.

"Jadi marah-marah Pak Jokowi itu jangan diulang-ulang lagi. Jangan nanti marah lagi, marah lagi, begitu ya. Tapi actionnya," demikian Andi Sinulingga. (RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close